home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk! Kenalan Dengan Diet yang Dapat Memperpanjang Usia, Bakal Tren di Tahun 2020?

Sabtu, 28 Desember 2019 16:30 by Rie127 | 1255 hits
Yuk! Kenalan Dengan Diet yang Dapat Memperpanjang Usia, Bakal Tren di Tahun 2020?
Image Source: drogariasmaestra

DREAMERS.ID - Setiap individu, khususnya kaum wanita pasti menginginkan bentuk tubuh yang indah. Karena hal tersebut, tak jarang bagi mereka melakukan program diet untuk menurunkan berat badan atau sekedar untuk menjaga pola makan.

Di tahun 2019, terdapat jenis diet yang cukup populer bernama diet intermittent, menurut penelitian yang dilakukan oleh ahli saraf, Prof Mark Mattson, PhD, dari John Hopkins Medicine, menemukan bahwa diet intermiten dapat membantu seseorang terhindar dari penyakit dan menjadi panjang umur.

“Diet intermiten menyebabkan peningkatan resistensi stres, peningkatan umur yang panjang, dan penurunan insiden penyakit”. tulis Prof Mattson dalam penelitian dikutip dari NY Post.

Baca juga: Rahasia Yulhee Turun Berat Badan 29 kg Pasca Melahirkan Anak Ketiga

Prof Mattson menambahkan, diet intermiten dapat meningkatkan pengaturan gula darah dan memberi efek penekanan yang lebih baik terhadap peradangan dan stres. Diet ini juga bermanfaat untuk kesehatan otak.

Diet intermiten biasanya dilakukan dengan formula 5-2 atau dua hari berpuasa dalam seminggu, 5 hari mengkonsumsi makanan seperti biasa. Meski banyak perdebatan mengenai seberapa aman seseorang melakukan puasa, banyak dokter menyebutkan bahwa puasa intermiten bukan hanya sebuah diet.

Dengan ini, Prof Mattson berharap diet intermiten dapat menjadi diet yang dijalankan pada tahun 2020 mendatang nanti karena memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sudah memasuki bulan September berarti musim panas akan berubah menjadi musim gugur di Korea Selatan. Pada musim ini banyak dinikmati orang lokal maupun turis untuk bepergian melihat pemandangan dedaunan berjatuhan di jalanan yang berwarna kuning, orange, hingga kecoklatan....
  • HOT !
    Penggemar Harry Potter kembali dimanjakan dengan konten konten baru untuk terus hanyut dalam dunia sihir tersebut. Bersamaan dengan acara peluncuran Sony PlayStation 5 mengumumkan tentang peluncuran game terbaru berjudul Hogwarts Legacy....
  • HOT !
    Di Indonesia ada bakwan sebagai camilan favorit yang terbuat dari tepung dengan isi sayur seperti wortel, kol dan toge, sering juga diberi tambahan udang dan dijual dipinggir jalan menggunakan gerobak atau bahkan dapat dibuat sendiri di rumah. Di Korea Selatan juga ada lho....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)