SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rawan Di-hack, Twitter Imbau Pengguna Android Perbarui Aplikasi

Senin, 23 Desember 2019 18:33 by zia92 | 1005 hits
Rawan Di-hack, Twitter Imbau Pengguna Android Perbarui Aplikasi
Imaeg source: Kon Karampelas

DREAMERS.ID - Twitter memperingatkan para penggunanya di platform Android agar segera memperbarui aplikasi mereka. Hal ini dikarenakan ditemukannya celah keamanan yang dieksploitasi oleh malware.

Melansir dari CNN, celah keamanan ini membuat hacker bisa mengendalikan akun pengguna. Mereka bisa melihat informasi pengguna yang tidak dipublikasikan. Bahkan lewat celah keamanan ini mereka bisa membuat akun tersebut mengirim cuitan dan pesan tertentu. Peretas juga bisa melihat lokasi penguna dan cuitan yang diproteksi.

Peretasan ini bisa dilakukan dengan sejumlah proses kompleks. Mereka akan memasukkan kode berbahaya pada aplikasi Twitter di Android. Kode ini akan masuk ke bagian penyimpanan yang terlarang di aplikasi Twitter. Hal ini membahayakan jutaan pengguna Twitter untuk Android.

"Kami tidak memiliki bukti apakah kode jahat ini dimasukkan ke dalam aplikasi atau mereka memanfaatkan celah keamanan. Kami tak benar-benar yakin, sehingga kami membuat peringatan ekstra," tulis Twitter dalam blog Keamanan Privasi mereka, Jumat (20/12). 

Baca juga: Ungkap Tinggi dan Berat Badan, Tara Basro Jadi Trending Topik di Twitter

Dalam cuitannya, menurut Twitter masalah ini sudah diperbaiki untuk aplikasi Android versi 7.9.3.4 yang dirilis November lalu untuk Android KitKat. Pengguna Lollipop dan versi Android yang lebih baru juga sudah mendapat pembaruan pada Oktober lalu (versi 8.18).

Sejauh ini, pengguna Twitter untuk sistem operasi iPhone, iOS, belum terpengaruh, seperti dilaporkan Gizmodo. Mengutip Forbes, saat ini aplikasi Twitter untuk Android sudah diunduh oleh 500 juta akun.

Menurut Twitter mereka telah mengirim email kepada pengguna yang kemungkinan sudah dieksploitasi oleh malware ini. Meski demikian, sepertinya malware ini tidak berhubungan dengan malware yang meretas akun CEO Twitter Jack Dorsey Agustus lalu. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan helikopter saat menuju Mamba Academy, pada Minggu (26/01) pagi waktu Amerika. Banyak kenangan yang ditorehkan keduanya, salah satunya di video ini....
  • HOT !
    Indonesia memang telah remi menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021 mendatang dengan dipilih oleh organisasi FIFA. Kini sudah muncul nama nama stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan pertandingannya....
  • HOT !
    Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)