SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rawan Di-hack, Twitter Imbau Pengguna Android Perbarui Aplikasi

Senin, 23 Desember 2019 18:33 by zia92 | 1022 hits
Rawan Di-hack, Twitter Imbau Pengguna Android Perbarui Aplikasi
Imaeg source: Kon Karampelas

DREAMERS.ID - Twitter memperingatkan para penggunanya di platform Android agar segera memperbarui aplikasi mereka. Hal ini dikarenakan ditemukannya celah keamanan yang dieksploitasi oleh malware.

Melansir dari CNN, celah keamanan ini membuat hacker bisa mengendalikan akun pengguna. Mereka bisa melihat informasi pengguna yang tidak dipublikasikan. Bahkan lewat celah keamanan ini mereka bisa membuat akun tersebut mengirim cuitan dan pesan tertentu. Peretas juga bisa melihat lokasi penguna dan cuitan yang diproteksi.

Peretasan ini bisa dilakukan dengan sejumlah proses kompleks. Mereka akan memasukkan kode berbahaya pada aplikasi Twitter di Android. Kode ini akan masuk ke bagian penyimpanan yang terlarang di aplikasi Twitter. Hal ini membahayakan jutaan pengguna Twitter untuk Android.

"Kami tidak memiliki bukti apakah kode jahat ini dimasukkan ke dalam aplikasi atau mereka memanfaatkan celah keamanan. Kami tak benar-benar yakin, sehingga kami membuat peringatan ekstra," tulis Twitter dalam blog Keamanan Privasi mereka, Jumat (20/12). 

Baca juga: Susul Snapchat dan Instagram, Twitter Uji Coba Fitur Stories 'Fleets'

Dalam cuitannya, menurut Twitter masalah ini sudah diperbaiki untuk aplikasi Android versi 7.9.3.4 yang dirilis November lalu untuk Android KitKat. Pengguna Lollipop dan versi Android yang lebih baru juga sudah mendapat pembaruan pada Oktober lalu (versi 8.18).

Sejauh ini, pengguna Twitter untuk sistem operasi iPhone, iOS, belum terpengaruh, seperti dilaporkan Gizmodo. Mengutip Forbes, saat ini aplikasi Twitter untuk Android sudah diunduh oleh 500 juta akun.

Menurut Twitter mereka telah mengirim email kepada pengguna yang kemungkinan sudah dieksploitasi oleh malware ini. Meski demikian, sepertinya malware ini tidak berhubungan dengan malware yang meretas akun CEO Twitter Jack Dorsey Agustus lalu. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sama pentingnya seperti anjuran rajin mencuci tangan dengan sabun secara menyeluruh, menjaga kuku tetap pendek selama pandemi virus corona ini juga bisa mengurangi penyebaran Covid 19....
  • HOT !
    Designer ternama Anne Avantie turut mengambil bagian dalam langkah penanganan virus Corona....
  • HOT !
    Versi final sistem operasi terbaru Apple, iOS 13.4 dan iPad OS 13.4 akhirnya dirilis. Fitur baru yang dibawa diantaranya penambahan sembilan memoji dan animoji baru, termasuk emotikon wajah terkejut, wajah dengan hati dan mata bundar. Dengan OS baru ini, pengguna juga bisa membagikan folder iCloud Drive dari aplikasi Files. Apple pun memberikan kemampuan untuk mengontrol orang yang bisa akses folder bersama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)