SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati Tulis Caption, Instagram Akan Beri Peringatakan Jika Terdeteksi Bullying

Jumat, 20 Desember 2019 14:40 by zia92 | 629 hits
Hati-hati Tulis Caption, Instagram Akan Beri Peringatakan Jika Terdeteksi Bullying
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Instagram masih terus berupaya untuk memerangi tindakan bullying di platform-nya. Mulai 16 Desember 2019, media sosial milik Facebook itu mulai meluncurkan fitur yang akan mengawasi caption atau keterangan dalam postingan yang dianggap menyerang (ofensif).

Menurut postingan di blog resminya, Instagram akan memberikan notifikasi ke pengguna apabila ada caption yang dianggap ofensif. Fitur ini dibekali dengan kecerdasan buatan (AI) yang mampu mengenali berbagai bentuk bullying di Instagram.

Ketika seseorang menuliskan caption untuk sebuah posting, AI Instagram secara otomatis akan mendeteksi caption yang bersifat menyerang. Pengguna kemudian akan mendapatkan sebuah notifikasi bahwa caption yang digunakan mirip dengan berbagai bullying yang telah dilaporkan ke Instagram. Pengguna bakal memiliki kesempatan untuk mengedit status sebelum mengunggah foto atau video.

Baca juga: Jarang Disentuh Pengguna, Instagram Resmi Hapus Tombol IGTV

Selain membatasi bullying, peringatan ini membantu mengedukasi pengguna tentang apa yang tidak diperbolehkan di platform Instagram. Pengguna juga akan mengetahui ketika akun pengguna berisiko melanggar aturan Instagram. Instagram mengatakan fitur ini baru akan diluncurkan di negara-negara tertentu. Fitur akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya pada awal tahun ini, Instagram meluncurkan fitur yang memberi tahu pengguna ketika komentar mereka dianggap ofensif sebelum diposting. Instagram mengatakan hasil fitur ini sangat menjanjikan dan dapat mendorong pengguna untuk mempertimbangkan kembali hal-hal yang mereka publikasikan di Instagram.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan helikopter saat menuju Mamba Academy, pada Minggu (26/01) pagi waktu Amerika. Banyak kenangan yang ditorehkan keduanya, salah satunya di video ini....
  • HOT !
    Indonesia memang telah remi menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021 mendatang dengan dipilih oleh organisasi FIFA. Kini sudah muncul nama nama stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan pertandingannya....
  • HOT !
    Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)