home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati Tulis Caption, Instagram Akan Beri Peringatakan Jika Terdeteksi Bullying

Jumat, 20 Desember 2019 14:40 by zia92 | 668 hits
Hati-hati Tulis Caption, Instagram Akan Beri Peringatakan Jika Terdeteksi Bullying
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Instagram masih terus berupaya untuk memerangi tindakan bullying di platform-nya. Mulai 16 Desember 2019, media sosial milik Facebook itu mulai meluncurkan fitur yang akan mengawasi caption atau keterangan dalam postingan yang dianggap menyerang (ofensif).

Menurut postingan di blog resminya, Instagram akan memberikan notifikasi ke pengguna apabila ada caption yang dianggap ofensif. Fitur ini dibekali dengan kecerdasan buatan (AI) yang mampu mengenali berbagai bentuk bullying di Instagram.

Ketika seseorang menuliskan caption untuk sebuah posting, AI Instagram secara otomatis akan mendeteksi caption yang bersifat menyerang. Pengguna kemudian akan mendapatkan sebuah notifikasi bahwa caption yang digunakan mirip dengan berbagai bullying yang telah dilaporkan ke Instagram. Pengguna bakal memiliki kesempatan untuk mengedit status sebelum mengunggah foto atau video.

Baca juga: Kim Kardashian hingga Leonardo Dicaprio Serukan Sehari Puasa FB dan IG

Selain membatasi bullying, peringatan ini membantu mengedukasi pengguna tentang apa yang tidak diperbolehkan di platform Instagram. Pengguna juga akan mengetahui ketika akun pengguna berisiko melanggar aturan Instagram. Instagram mengatakan fitur ini baru akan diluncurkan di negara-negara tertentu. Fitur akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya pada awal tahun ini, Instagram meluncurkan fitur yang memberi tahu pengguna ketika komentar mereka dianggap ofensif sebelum diposting. Instagram mengatakan hasil fitur ini sangat menjanjikan dan dapat mendorong pengguna untuk mempertimbangkan kembali hal-hal yang mereka publikasikan di Instagram.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sering tertutup dan mengeluarkan keringat. Warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain, tapi tanpa disadari ketiak bisa menghitam yang disebabkan berbagai hal seperti iritasi maupun infeksi....
  • HOT !
    Pada episode 2 drama Korea Record of Youth, terdapat adegan di mana Sa Hye Joon peran yang dimainkan oleh Park Bo Gum menghadiri Milan Fashion Week. Menariknya, lokasi adegan tersebut ternyata bukan di Milan, Italia....
  • HOT !
    Cukup lama tak muncul, Gong Yoo kembali menghiasi majalah GQ Korea edisi Oktober 2020. Kali ini, ia hadir dengan gaya klasik yang ternyata memang menjadi favorit aktor tampan berusia 41 tahun tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)