home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Junk Food Udah Nggak Zaman? Ini Prediksi Tren Makanan di Tahun 2020 Mendatang

Jumat, 20 Desember 2019 16:00 by Rie127 | 1785 hits
Junk Food Udah Nggak Zaman? Ini Prediksi Tren Makanan di Tahun 2020 Mendatang
Image Source: Independent.co.uk

DREAMERS.ID - Tren kuliner tentunya selalu berubah-ubah setiap tahunnya, bahkan setiap bulan. Seperti pada tahun 2019, terdapat deretan makanan atau minuman yang menjadi tren di kalangan masyarakat, seperti es kepal milo, hingga brown sugar dan boba.

Dilansir dari CNN, pada tahun 2020 mendatang makanan sehat diprediksi akan menjadi tren, hal ini dikarenakan ketertarikan orang terhadap makanan sehat dengan tinggi nutrisi. Berikut ini merupakan makanan yang diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2020 mendatang.

1. Daging Berbasis Nabati

Chef di seluruh negeri nampaknya sedang mengikuti tren yang dicetus oleh The Blended Burger Project milik James Beard Foundation, yaitu gerakan global yang berusaha membuat daging burger alternative berbasis nabati. Daging tersebut mengandung 25 persen jamur.

2. Pemanis Alternatif

Gula, sirup, bahkan madu sepertinya sudah banyak ditinggalkan oleh beberapa orang. Sebagai pengganti mereka cenderung mengganti ekstrak buah, seperti delima dan kurma.

Melansir dari Whole Foods Market, sirup manis yang terbuat dari pati sorgum dan ibu jalar akan memberikan rasa yang sama dengan madu.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

3. Makanan Anti Cemas

Akhir-akhir ini beberapa masyarakat diklaim telah mengalami gangguan kecemasan. Tak jarang dari mereka yang mengalami gangguan tersebut, mencari makanan dengan kandungan adaptogen, zat alami yang dapat membantu menangkal stres.

“Kami melihat banyak konsumen yang menginginkan makanan dan minuman di siang hari yang dapat membantu mereka mendapatkan waktu istirahat yang cukup di malam hari”. kata Direktur Kuliner The Hartman Group, Melissa Abbott, dikutip dari Huffington Post 

4. Camilan Segar

Jika masyarakat cenderung memilih camilan seperti, keripik kentang, snack, atau yang mengandung banyak kalori. Ditahun 2020, camilan sehat dipredeksi akan menjadi tren di kalangan masyarakat.

“Konsumen mencari opsi yang menghadirkan makanan ringan lebih sehat”. ujar Global Coordinator of Local Brands Whole Foods Market, Kelly Landrieu.

Wortel dan labu rebus atau alpukat yang segar jadi pilihan ditahun 2020 dibandingan dengan snack yang memiliki kalori yang tinggi.

5. Makanan dan Minuman Sadar Lingkungan

Tidak hanya berfokus pada kesehatan masyarakat, namun tren makanan di tahun 2020 akan berfokus juga pada pelestarian alam. Landrieu mengatakan bahwa konsumen memiliki rasa ingin tahu, bagaimana sumber makanan yang dikonsumsi tumbuh, dari asal mula hingga proses pengelolahannya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)