home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Menanak Nasi Dengan Ayam Goreng A La Jepang, Ini Resep Mudahnya!

Rabu, 18 Desember 2019 23:00 by Rie127 | 1501 hits
Viral Menanak Nasi Dengan Ayam Goreng A La Jepang, Ini Resep Mudahnya!
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Beberapa waktu belakangan ini, media sosial tengah diramaikan dengan nasi yang dimasak dengan ayam goreng yang sudah matang. Diketahui bahwa metode memasak ini dipopulerkan oleh salah satu anak muda asal Jepang.

Pemuda asal Jepang tersebut membagikan ide kreatif, yaitu memasak nasi dengan menggunakan campuran ayam goreng tepung KFC. Ide tersebut langsung dibagikan lewat akun Twitter priibadinya.

Dilansir dari Asia One, pada dasarnya menu yang tengah viral ini adalah nasi yang dimasak menggunakan rice cooker, namun ditambahkan dengan kecap asin, kaldu ayam, dan dua potong ayam goreng tepung.


Image Source: Kompas

Setelah matang, potong daging ayam yang telah lembek itu menjadi beberapa bagian yang kecil-kecil. Kemudian masukkan garam dan merica secukupnya sesuai selera, dan sajikan selagi hangat.

"Ayam punya tekstur yang empuk. Rasa nasi semakin kaya dengan kehadiran bumbu dan rempah dari ayam yang saling berpadu. Rasanya mungkin sedikit berbeda, tergantung pada bagian mana yang dimasak bersama dengan nasi," ujar salah seorang reporter GetNews.


Image Source: Nusantaratv

Jika hidangan dirasa terlalu sederhana, kamu bisa menambahkan topping lainnya. Kamu juga dapat menambahkan jamur, bawang putih yang telah dicincang, dan tomat untuk menambah variasi.

Sebenarnya, pada 2013 lalu, SoraNews24 pernah menulis tentang resep menanak nasi dengan cara yang serupa. Resep tersebut menggunakan sisa ayam KFC, jamur, tomat, dan hampir semua yang ada di dapur.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)