home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Gejala dan Pencegahan Kanker Ginjal, Penyakit yang Dialami Vidi Aldiano

Rabu, 18 Desember 2019 12:30 by manachemvr | 914 hits
Kenali Gejala dan Pencegahan Kanker Ginjal, Penyakit yang Dialami Vidi Aldiano
Image source: Merdeka.com

DREAMERS.ID - Vidi Aldiano kembali menghebohkan fans dan masyarakat Indonesia dengan pengakuan dirinya yang mengidap kanker ginjal di usia 29 tahun. Menurut Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI) pusat, Prof Dr dr Aru Sudoyo, kasus ini dinilai merupakan sesuatu yang lazim atau umum ditemukan.

Ginjal sendiri merupakan organ dalam tubuh yang memiliki fungsi sebagai penyaring kotoran dalam darah, lalu dibuang dalam bentuk urin. Walaupun saat ini masih belum diketahui penyebab asli kanker ginjal, dokter mendeteksi awal mula kanker terjadi ketika ada mutasi DNA didalam sel ginjal.

Pada mulanya DNA yang berada didalam sel-sel ginjal akan bermutasi. Perpindahan ini akan menyebabkan pertumbuhan ginjal yang abnormal dan tidak terkendali. Kemudian akumulasi sel tersebut akan membentuk tumor.

Biasanya pengidap kanker ginjal ditemukan pada individu berusia 50 tahun keatas. Ketika sudah mengidap penyakit ini, beberapa gejala yang dapat terlihat seperti demam, anemia, hipertensi, bahkan hingga urin yang berubah menjadi kemerahan akibat bercampur dengan darah.

Jika tidak ingin mengidap kanker ginjal, cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan penerapan pola hidup sehat. Beberapa langkah pola hidup sehat meliputi:

  • Hindari merokok
  • Menjaga tekanan darah
  • Menghindari obesitas dengan konsumsi buah, sayur, dan olahraga.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)