home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menyimpan Sejarah, Ho Chi Minh City Dapat Jadi Destinati Liburan Akhir Tahun yang Menarik

Rabu, 18 Desember 2019 16:30 by Rie127 | 801 hits
Menyimpan Sejarah, Ho Chi Minh City Dapat Jadi Destinati Liburan Akhir Tahun yang Menarik
Image Source: Vietnam Briefing

DREAMERS.ID - Vietnam merupakan sebuah tempat wisata yang tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung untuk mencicipi pho atau mi sapi dan bir saja, namun menawarkan cerita sejarah yang menarik untuk dipelajari.

Turis yang berkunjung ke Ho Chi Minh City pastinya juga akan berkunjung ke terowongan Cu Chi, yang digunakan oleh kelompok Viet Cong pada saat masa Perang Vietnam dahulu.

Jika dahulu pasukan militer Amerika menyudutkan Vietnam dengan persenjataan yang canggih, maka pasukan Vietnam memutar otaknya untuk memukul mundur Amerika dengan teknik tradisional, salah satunya membangun terowongan bawah tanah yang berliku dan sempit.


Image Source: vtv.vn

Selain menjadi lokasi tembak menembak dan menjebak dengan pasukan Amerika, terowongan Cu Chi juga digunakan sebagai tempat beristirahat para prajurit Vietnam. Keluarga prajurit Vietnam juga ikut tinggal di sana, dan bertugas mencetak poster propaganda perang.


Image Source: Liputan6

Baca juga: 200 Negara Berjuang, Bagaimana Bisa Tiga Negara ASEAN Ini Nol Kematian Virus Corona?

Sayangnya, bagi yang penderita Claustrophobia atau fobia ruangan sempit, menyusuri terowongan Cu Chi bukanlah pengalaman wisata yang menyenangkan. Karena terowongan ini memiliki bentuk yang kecil, beratap rendah, sempit, panjang dan minim penerangan.


Image Source: Kumparan

Salah satu terowongan Cu Chi, adalah Secret Cellar B, yang digali antara bulan Februari dan Mei tahun 1952. Terowongan ini beroperasi hingga 1957 sebelum dinonaktifkan karena masalah keamanan lalu dikubur kembali dengan tanah pada tahun 1959 untuk menghindari musuh.


Saat ini, turis dapat mengakses terowongan dengan cara mendaftar ke Dinas Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Distrik 10. Selain Secret Cellar B, masih banyak lagi terowongan bawah tanah yang berada di sekitar Ho Chi Minh City.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)