SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Bersih-bersih Akun Tak Aktif, Sudah Mulai Kirim 'Surat Peringatan' Lewat E-Mail

Jumat, 29 November 2019 11:40 by manachemvr | 544 hits
Twitter Bersih-bersih Akun Tak Aktif, Sudah Mulai Kirim 'Surat Peringatan' Lewat E-Mail
Image source: ABC News

DREAMERS.ID - Melihat banyaknya akun yang sudah tidak aktif digunakan, Twitter melakukan pembersihan dengan menghapus akun pasif. Rencananya Twitter akan melakukan pembersihan tersebut pada tanggal 11 Desember mendatang.

"Sebagai bagian dari komitmen kami melayani percakapan publik, kami melakukan bersih-bersih akun yang tidak aktif untuk menampilkan orang-orang dan informasi lebih akurat yang bisa dipercaya pengguna. Bagian dari upaya ini adalah mendorong pengguna untuk secara aktif log in ke akun mereka," kata juru bicara Twitter, melansir Detik.

Menurut informasi, sudah tidak melakukan log in selama 6 bulan atau lebih menjadi ciri-ciri akun yang akan dihapus oleh Twitter. Mulai saat ini juga sudah dilakukan pendekatan kepada akun-akun tersebut sebagai ‘peringatan’ mengenai penghapusan akun.

Baca juga: Ungkap Tinggi dan Berat Badan, Tara Basro Jadi Trending Topik di Twitter

Twitter sudah mulai mengirimkan beberapa e-mail kepada pengguna yang tidak melakukan log in akunnya selama 6 bulan atau lebih. Dalam surat peringatan tersebut juga diberikan pertimbangan agar pengguna masih dapat menggunakan akunnya dan menghapus dirinya dalam daftar penghapusan Twitter.

"Halo, untuk terus menggunakan Twitter, kamu harus menyetujui ketentuan, kebijakan privasi dan penggunaan cookie saat ini. Ini tidak hanya memungkinkan kamu membuat keputusan terbaik tentang informasi yang dibagikan kepada kami tapi juga memungkinkan kamu tetap menggunakan akun Twitter. Tetapi pertama-tama, kamu harus masuk dan mengikuti petunjuk di layar sebelum tanggal 11 Desember 2019. Jika tidak maka akun kamu akan dihapus dari Twitter," tulis pesan Twitter.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Curah hujan yang tinggi di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya Jabodetabek telah mengakibatkan banjir besar pada awal tahun ini. Sebagian besar masyarakat mengalami dampak dari bencana ini, mulai dari kehilangan harta benda hingga kerusakan perangkat elektronik akibat terendam air, tidak terkecuali dengan smartphone....
  • HOT !
    Kehadiran pakar medis atau para ahli di bidang kesehatan di dunia ini tentu karena suatu alasan. Namun mengapa masih banyak orang yang mengandalkan internet untuk mendiagnosis penyakit mereka tanpa mempedulikan keselamatan mereka?...
  • HOT !
    Disadari atau tidak, tombol IGTV yang ada di sudut kanan atas layar aplikasi ternyata sudah resmi dihapus. Instagram rupanya menyadarai bahwa pengguna aplikasinya tidak sering menyentuh tombol tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)