home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Bersih-bersih Akun Tak Aktif, Sudah Mulai Kirim 'Surat Peringatan' Lewat E-Mail

Jumat, 29 November 2019 11:40 by manachemvr | 583 hits
Twitter Bersih-bersih Akun Tak Aktif, Sudah Mulai Kirim 'Surat Peringatan' Lewat E-Mail
Image source: ABC News

DREAMERS.ID - Melihat banyaknya akun yang sudah tidak aktif digunakan, Twitter melakukan pembersihan dengan menghapus akun pasif. Rencananya Twitter akan melakukan pembersihan tersebut pada tanggal 11 Desember mendatang.

"Sebagai bagian dari komitmen kami melayani percakapan publik, kami melakukan bersih-bersih akun yang tidak aktif untuk menampilkan orang-orang dan informasi lebih akurat yang bisa dipercaya pengguna. Bagian dari upaya ini adalah mendorong pengguna untuk secara aktif log in ke akun mereka," kata juru bicara Twitter, melansir Detik.

Menurut informasi, sudah tidak melakukan log in selama 6 bulan atau lebih menjadi ciri-ciri akun yang akan dihapus oleh Twitter. Mulai saat ini juga sudah dilakukan pendekatan kepada akun-akun tersebut sebagai ‘peringatan’ mengenai penghapusan akun.

Baca juga: Akun Twitter Bill Gates hingga Barack Obama Diretas, Kok Bisa?

Twitter sudah mulai mengirimkan beberapa e-mail kepada pengguna yang tidak melakukan log in akunnya selama 6 bulan atau lebih. Dalam surat peringatan tersebut juga diberikan pertimbangan agar pengguna masih dapat menggunakan akunnya dan menghapus dirinya dalam daftar penghapusan Twitter.

"Halo, untuk terus menggunakan Twitter, kamu harus menyetujui ketentuan, kebijakan privasi dan penggunaan cookie saat ini. Ini tidak hanya memungkinkan kamu membuat keputusan terbaik tentang informasi yang dibagikan kepada kami tapi juga memungkinkan kamu tetap menggunakan akun Twitter. Tetapi pertama-tama, kamu harus masuk dan mengikuti petunjuk di layar sebelum tanggal 11 Desember 2019. Jika tidak maka akun kamu akan dihapus dari Twitter," tulis pesan Twitter.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Bagi kamu penggemar EXO pasti sudah tidak asing dengan Cofioca yang dikenal sebagai kafe bubble tea, berlokasi di kawasan Gangnam gu, Seoul. Cofioca menjadi terkenal karena kafe favoritnya Sehun....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....
  • HOT !
    Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik Jun Ji Hyun yang bermain bersama Lee Min Ho di drama The Legend of the Blue Sea pada 2016 lalu. Hingga kini, Jun Ji Hyun masih menjaga bentuk tubuh idealnya meski sudah berumur 38 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)