SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hanya di Jepang, Ramen Terenak Ini ditemukan Oleh Teknologi Canggih

Jumat, 29 November 2019 07:30 by Rie127 | 725 hits
Hanya di Jepang, Ramen Terenak Ini ditemukan Oleh Teknologi Canggih
Image Source: Tempo

DREAMERS.ID - Ketika kita ingin mencari makanan, beberapa dari kalian pastinya membuka suatu web untuk melihat review dari makanan tersebut. Namun, biasanya review tersebut suka di lebih-lebihkan, sehingga dianggap tidak terlalu jujur.

Hal ini lah yang mendorong perusahaan teknologi informasi TDAI Lab, menciptakan Wise Review. Software ini diciptakan khusus untuk mencari kedai ramen terbaik di Tokyo.

TDAI Lab, mengembangkan secara khusus algoritma kecerdasan buatan (AI) dalam menciptakan Wise Review. Software tersebut dapat mengidentifikasi dan membuang review palsu, untuk menemukan kedai ramen yang paling lezat di Tokyo.

“Ramen adalah salah satu makanan paling populer di Jepang, Plus, harganya wajar dan itu memudahkan mengumpulkan banyak data ulasan” kata Tomoki Fukuma, Presiden dan CEO TDAI Lab, dikutip dari CNN Travel.

Baca juga: Ada Syarat Khusus Untuk Penumpang yang Mau Duduk Lebih Lega di 'Emergency Exit' Penumpang Lho

Pengolahan data Wise Review akhirnya menemukan ramen jahe shoyu, Aoshima Shokudou di daerah Akihabara Tokyo dinobatkan sebagai ‘Toko Ramen Terbaik di Tokyo’.

Hal ini memang tidak mengejutkan publik, karena kedai ramen dengan sembilan tempat duduk ini, memiliki antrian yang cukup panjang. Sebelum menjadi sang juara, Aoshima Shokudou berada di peringkat ke-13 di Google.

Urutan kedua ditempati oleh Jiro Hibarigaoka, yang merupakan ramen nomor satu di Google untuk wilayah Tokyo. Dilanjutkan dengan Ramen Jiro Mita, di Minato City, Motsuke di Hachioji, dan ramen Hayashida, yang terletak di daerah Shinjuku.

Untuk saat ini, Wise Review hanya tersedia dalam bahasa Jepang. Tetapi wisatawan yang datang ke Tokyo dapat menggunakannya untuk menemukan restoran ramen terdekat. Bahkan menentukan peringkat berdasarkan warna mangkuk. Misalnya, mangkuk merah berarti restoran berada di peringkat 100 teratas, sedangkan kuning 101-200.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Laporan terbaru menyebutkan bahwa WhatsApp baru baru ini memasukkan pembaruan ke program Google Play Beta. Update versi 2.20.13 dan 2.20.14 ini menyajikan sejumlah fitur baru, termasuk fitur dark mode....
  • HOT !
    Ponsel milik bos Amazon, Jeff Bezos diretas pada Mei 2018 lalu, menurut laporan The Guardian. Pelakunya diduga adalah Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, di mana pada saat itu Bezos menerima pesan WhatsApp terenkripsi dari nomor yang digunakan sang Putra Mahkota....
  • HOT !
    Pengguna Instagram akan bisa menikmati fitur Direct Message (DM) versi web. Artinya, fitur DM tak hanya terbatas pada aplikasi mobile, tapi pengguna juga bisa berkirim pesan saat membuka Instagram melalui perangkat desktop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Msbeom17
Cast : L Infinite, Park Jiyeon T-ara, JB Got7, Yoo Seung Ho, Krystal F(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)