home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hanya di Jepang, Ramen Terenak Ini ditemukan Oleh Teknologi Canggih

Jumat, 29 November 2019 07:30 by Rie127 | 758 hits
Hanya di Jepang, Ramen Terenak Ini ditemukan Oleh Teknologi Canggih
Image Source: Tempo

DREAMERS.ID - Ketika kita ingin mencari makanan, beberapa dari kalian pastinya membuka suatu web untuk melihat review dari makanan tersebut. Namun, biasanya review tersebut suka di lebih-lebihkan, sehingga dianggap tidak terlalu jujur.

Hal ini lah yang mendorong perusahaan teknologi informasi TDAI Lab, menciptakan Wise Review. Software ini diciptakan khusus untuk mencari kedai ramen terbaik di Tokyo.

TDAI Lab, mengembangkan secara khusus algoritma kecerdasan buatan (AI) dalam menciptakan Wise Review. Software tersebut dapat mengidentifikasi dan membuang review palsu, untuk menemukan kedai ramen yang paling lezat di Tokyo.

“Ramen adalah salah satu makanan paling populer di Jepang, Plus, harganya wajar dan itu memudahkan mengumpulkan banyak data ulasan” kata Tomoki Fukuma, Presiden dan CEO TDAI Lab, dikutip dari CNN Travel.

Baca juga: Vivo Resmi Luncurkan Perangkat V19 Harga 4 Jutaan

Pengolahan data Wise Review akhirnya menemukan ramen jahe shoyu, Aoshima Shokudou di daerah Akihabara Tokyo dinobatkan sebagai ‘Toko Ramen Terbaik di Tokyo’.

Hal ini memang tidak mengejutkan publik, karena kedai ramen dengan sembilan tempat duduk ini, memiliki antrian yang cukup panjang. Sebelum menjadi sang juara, Aoshima Shokudou berada di peringkat ke-13 di Google.

Urutan kedua ditempati oleh Jiro Hibarigaoka, yang merupakan ramen nomor satu di Google untuk wilayah Tokyo. Dilanjutkan dengan Ramen Jiro Mita, di Minato City, Motsuke di Hachioji, dan ramen Hayashida, yang terletak di daerah Shinjuku.

Untuk saat ini, Wise Review hanya tersedia dalam bahasa Jepang. Tetapi wisatawan yang datang ke Tokyo dapat menggunakannya untuk menemukan restoran ramen terdekat. Bahkan menentukan peringkat berdasarkan warna mangkuk. Misalnya, mangkuk merah berarti restoran berada di peringkat 100 teratas, sedangkan kuning 101-200.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Bagi kamu penggemar EXO pasti sudah tidak asing dengan Cofioca yang dikenal sebagai kafe bubble tea, berlokasi di kawasan Gangnam gu, Seoul. Cofioca menjadi terkenal karena kafe favoritnya Sehun....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....
  • HOT !
    Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik Jun Ji Hyun yang bermain bersama Lee Min Ho di drama The Legend of the Blue Sea pada 2016 lalu. Hingga kini, Jun Ji Hyun masih menjaga bentuk tubuh idealnya meski sudah berumur 38 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)