SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Lupa Login! Twitter Akan Hapus Akun yang Tak Aktif Mulai 11 Desember

Kamis, 28 November 2019 11:20 by zia92 | 600 hits
Jangan Lupa Login! Twitter Akan Hapus Akun yang Tak Aktif Mulai 11 Desember
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Twitter baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghapus akun yang sudah tak aktif selama lebih dari enam bulan mulai 11 Desember 2019. Menurut media sosial itu kategori akun tidak aktif ketika pemilik sudah lebih dari enam bulan lama tidak masuk (sign in) ke akun miliknya. Namun Twitter juga menekankan bahwa penutupan akun akan terjadi bertahap dalam beberapa bulan setelah tanggal tersebut.

Untuk menjaga agar akunnya tak dihapus, pengguna hanya perlu masuk (login) ke akun mereka. Pengguna tak harus mencuitkan sesuatu untuk menandakan akun mereka masih aktif. "Kami meminta pengguna agar login dan menggunakan Twitter ketika mereka membuat akun (Twitter)," jelas juru bicara Twitter, mengutip The Verge.

Sebelum menghapus suatu akun, Twitter pun akan mengirimkan email kepada pengguna. Email ini akan dikirim kepada pengguna yang dengan akun yang terancam di hapus. Twitter menyebut penghapusan akun ini dilakukan sebagai upaya mereka menyajikan "informasi yang lebih akurat dan kredibel" agar dipercaya pengguna.

Baca juga: Video 'Bad Guy' Jungkook BTS Dinobatkan Jadi Top Tweet Tahun 2019

Melansir CNN, Twitter juga menyebut akan mempersulit peretasan akun. Hal ini kerap dilakukan para pedagang pornografi dan para penyebar propaganda yang kerap menyebarkan spam. Inisiatif untuk menghapus akun ini bakal membuka kesempatan bagi pengguna yang sudah lama mengincar nama akun tertentu.

Bisa jadi nama akun incaran itu bisa digunakan setelah Twitter menghapus akun lama yang tidak aktif lagi. Namun, karena penghapusan akan dilakukan secara bertahap, mungkin nama akun yang kalian incar tak akan langsung tersedia pada 12 Desember.

Twitter belum berkomentar apakah kebijakan penghapusan akun akan berlaku pada akun milik orang yang sudah meninggal. "Kami saat ini belum punya fitur untuk mengenang akun orang yang sudah meninggal. Tapi, tim kami sedang memikirkan cara untuk melakukannya," tambah juru bicara Twitter. Sementara untuk para pengguna yang menggunakan bot atau memiliki akun kedua tetap bisa menggunakan akun tersebut. Dengan syarat akun tersebut masih aktif. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Negara Jepang memang selalu memiliki keunikan sendiri, dimulai dari teknologi, makanan, tempat tempat wisata, hingga penginapan. Salah satunya sebuah penginapan yang terletak di kota Osaka, Jepang....
  • HOT !
    Bagi kalian yang sudah mengenal Korea Selatan pasti mengetahui gedung futuristik bernama Dongdaemun Design Plaza atau DDP. Khusus di bulan Desember ini, akan ada acara berjudul SEOUL LIGHT yang menarik untuk dikunjungi....
  • HOT !
    Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru di ajang Miss Universe 2019. Frederika menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil tembus 10 besar sejak kontes kecantikan dunia itu diadakan 67 tahun lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)