home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Sembarangan, Ini Tips Memilih Tabir Surya Yang Tepat Untuk Kulit

Kamis, 21 November 2019 16:50 by sukmagayatri | 520 hits
Tidak Sembarangan, Ini Tips Memilih Tabir Surya Yang Tepat Untuk Kulit
Image Source: Well + Good

DREAMERS.ID - Ditengah cuaca panas akhir-akhir ini, tabir surya atau body losion adalah salah satu produk alternatif untuk menjaga kulit agar tidak terbakar matahari dan tetap kelihatan cerah.

Namun, tahukah kamu jika ternyata ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam membeli dan memakai produk tabir surya atau body losion. Sebab, tidak semua produk cocok dengan berbagai macam jenis kulit masyarakat Indonesia.

Melansir dari detik.com, menurut dr Dian Pratiwi, SpKK, kamu harus memperhatikan kandungan yang ada didalam tabir surya atau body losion yang hendak dibeli. Pemakaiannya pun harus kamu perhatikan, sehingga tidak akan merusak kulitmu.

“Body losion sebenarnya tidak ada masalah mau dipakai berapa kali dalam sehari. Tidak ada aturannya juga agar tidak sampai bahaya atau gimana, karena aman-aman saja. Paling harus lebih di teliti lagi bahan kandungannya saat memilih produk losion atau semacamnya,” Jelas dr Dian dikutip dari detik.com.

Baca juga: Walaupun #dirumahaja, Dokter Spesialis Kulit Sarankan Untuk Tetap Pakai Sunscreen

“Kalau untuk kulit yang kering sekali, pilih losion yang seperti salep teksturnya. Ini berguna agar tahan lama dalam menutupi kulit. Sedangkan yang tidak terlalu kering, cari losion yang saat diaplikasikan ke kulit tidak terlalu lengket.” Tambah dr Dian.

Dr Dian juga menyarankan untuk kamu yang memiliki masalah kulit seperti vitiligo, lebih baik memilih body losion atau tabir surya dengan kandungan yang ringan, tidak terlalu wangi, dan tidak memiliki warna yang sangat mencolok. Sebab, ditakutkan bahan kimia yang ada didalam body losion atau tabir surya tersebut justru akan membahayakan kulitmu.

 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)