home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tembus 1,5 Miliar Download, Pengguna TikTok Kalahkan Instagram

Rabu, 20 November 2019 13:22 by fzhchyn | 457 hits
Tembus 1,5 Miliar Download, Pengguna TikTok Kalahkan Instagram
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jumlah download atau unduhan aplikasi video musik TikTok diklaim telah melampaui 1,5 miliar. Dengan angka tersebut, TikTok juga mengkalin berada di peringkat ketiga dalam kategori aplikasi non-game yang paling banya diunduh pada tahun 2019.

Manurut laporan terbaru Sensor Tower Analytics, aplikasi asal China tersebut bahkan berhasil menembus hegemoni Facebook di deretan teratas App Store dan Google Play. TikTok berada di bawah WhatsApp dan Messenger, namun berhasil mengalahkan media sosial Facebook dan Instagram.

Dikutip dari GSM Arena, peringkat itu diperoleh TikTok hanya tiga tahun setelah peluncurannya pada 2016 lalu. Menurut data terakhir pada kuartal III 2019, aplikasi mengantongi 176,5 juta unduhan. Angka itu merupakan gabungan Android dan iOS, tapi tak termasuk unduhan dari pihak ketiga, toko aplikasi di China.

Baca juga: TikTok Dilaporkan Hapus Jutaan Konten Terkait Konflik Israel-Hamas

Sebelumnya, TikTok berhasil memecahkan angka 1 miliar unduhan pada Februari 2019, dan berhasil tumbuh 500 juta dalam waktu 7 bulan. Berdasarkan basis negara pengguna, India memimpin dengan total unduhan mencapai 466,8 juta aktivitas di iOS dan Android pada 2019. Selanjutnya, China sebanyak 173,2 juta unduhan, dan Amerika Serikat (AS) di posisi ketiga 123,8 juta unduhan.

Belanja dalam aplikasi juga meningkat karena mencapai US$ 115,3 juta sepanjang 2019. Pengguna China telah memperkirakan sekitar US$84,5 juta atau mendekati 50 persen dari total belanja. AS tercatat US$62,4 juta dan Inggris dengan US$6,9 juta, melengkapi grafik tiga besar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)