SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Korban, Grab Jelaskan Mengapa Banyak Pengguna GrabWheels Tak Pakai Helm

Jumat, 15 November 2019 18:45 by zia92 | 3994 hits
Makan Korban, Grab Jelaskan Mengapa Banyak Pengguna GrabWheels Tak Pakai Helm
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tewasnya dua orang pengguna GrabWheels setelah ditrabrak mobil sedan beberapa waktu yang lalu telah menimbulkan spekulasi tentang keamanan otopet listrik ini. Bahkan muncul dugaan bahwa pihak Grab tidak menyediakan helm dan tidak memberi sosialisasi keselamatan pengguna otopet.

Menanggapi hal tersebut, pihak perusahaan memastikan bahwa telah mengedukasi berkendara yang layak dengan otopet. Sementara terkait banyaknya pengguna GrabWheels yang masuk ke jalan raya tanpa menggunakan helm, President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan bila helm yang tersedia di station (tempat penyimpanan otopet) tersebut kerap dicuri oknum yang tidak bertanggung jawab, dan ada konsumen yang tidak mengembalikan helm ke tempat yang telah disediakan.

"Kita sediakan helm di setiap tempat tersebut (lokasi penyewaan otopet), tapi memang masyarakat (oknum) itu banyak yang ambil," ujar Ridzki usai konferensi pers di Kantor Kementerian Perhubungan, di Jakarta, Kamis (14/11), mengutip CNN Indonesia.

Baca juga: Hati-Hati, Langgar Peraturan Skuter Listrik Bisa Kena Dobel Denda!

Menurut Ridzki, pihaknya berkomitmen akan melakukan penjagaan lebih ketat terhadap pengaman kepala untuk digunakan setiap pengguna otopet, dan mencari cara untuk mewajibkan pengguna memakai helm selama berkendara. "Salah satunya kami akan upayakan penggantian helm lebih banyak, masyarakat bisa swadaya juga beli. Kita akan sediakan metodenya. Akan ada peringatan juga dan kesadaran bagi pengguna untuk tidak ambil untuk keselamatan pengguna lainnya," ujarnya.

Dikatakan Ridzki pihak perusahaan berencana akan memperketat aturan yang telah berlaku bagi setiap pengguna otopet GrabWheels menyusul insiden maut di kawasan Senayan, Jakarta yang memakan korban jiwa, di antaranya akan menerjunkan GrabWheels patroli sebagai bentuk pengawasan bagi para pengguna otopet yang melanggar aturan. "Patroli GrabWheels nanti untuk berikan denda otomatis kepada pengguna skuter yang melawan aturan aturan ini," kata Ridzki.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengenakan denda Rp250 ribu bagi pengguna otopet listrik GrabWheels yang melewati jalan-jalan yang dilarang untuk penggunaan otopet. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menjelaskan aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Daerah Provinsi Daerah Khusus Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)