SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Alasan Negara Ini Blokir Panggilan Suara dan Video Menggunakan WhatsApp

Senin, 11 November 2019 17:00 by manachemvr | 740 hits
Terungkap Alasan Negara Ini Blokir Panggilan Suara dan Video Menggunakan WhatsApp
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - WhatsApp hadir dengan beragam fitur mulai dari pengiriman pesan online hingga panggilan suara dan video. Tetapi ternyata Uni Emirat Arab memblokir akses pengguna untuk menggunakan fitur panggilan suara/video.

Walaupun alasan pemblokiran tidak disebutkan secara detil, pihak pemerintah Uni Emirat Arab mengatakan bahwa fitur tersebut melanggar regulasi mengenai keamanan. Bahkan pemblokiran ini juga berlaku pada aplikasi serupa seperti Skype dan FaceTime.

Tetapi beredar kabar bahwa akan ada perubahan regulasi mengenai pemblokiran tersebut. Diinformasikan bahwa saat ini Uni Emirat Arab tengah melakukan kerjasama mengenai keamanan nasional dengan pihak platform teknologi.

Baca juga: Teknologi E-Wallet Berkembang Pesat, Facebook dan WhatsApp Dikabarkan Rilis Fitur Pembayaran Digital

"Kolaborasi dengan WhatsApp sebenarnya meningkat dan di banyak proyek itu kami melihat pemahaman yang sangat baik dari mereka tentang konsep kami. Mungkin saja ada penghentian blokir voice call WhatsApp dan ini akan segera terjadi, inilah yang kami tahu dan pahami dari otoritas telekomunikasi di UEA," kata Mohamed Al Kuwaiti, Executive Director National Security Authority UEA.

Dengan dibukanya blokir akses panggilan suara dan video WhatsApp tentu akan menguntungkan pelaku bisnis di Uni Emirat Arab. Bahkan penduduk akan dipermudah dalam pemakaian fitur WhatsApp.

"Banyak orang komplain soal itu. Banyak yang memakai WhatsApp call atau Skype di manapun di dunia dengan bebas kecuali di negara saya sendiri," kata CEO Al Habtoor, Khalaf Al Habtoor.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Mengunjungi tempat yang menarik, unik serta sedang tren dikalangan warganet memang sangat mengasyikkan. Namun, bagaimana jika tempat yang sedang menjadi perbincangan tersebut merupakan tempat yang menyeramkan?...
  • HOT !
    Pada hari Kamis (5/12/19), Atlet cabang menembak, Vidya Rafika kembali menorehkan prestasi dengan membawa pulang medali emas untuk Indonesia....
  • HOT !
    Lingkaran hitam dibawah mata atau yang sering disebut dengan mata panda tentunya dapat mengganggu penampilan. Apalagi jika waktu tidur kita berkurang, maka mata panda akan terlihat semakin jelas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)