home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Alasan Negara Ini Blokir Panggilan Suara dan Video Menggunakan WhatsApp

Senin, 11 November 2019 17:00 by manachemvr | 776 hits
Terungkap Alasan Negara Ini Blokir Panggilan Suara dan Video Menggunakan WhatsApp
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - WhatsApp hadir dengan beragam fitur mulai dari pengiriman pesan online hingga panggilan suara dan video. Tetapi ternyata Uni Emirat Arab memblokir akses pengguna untuk menggunakan fitur panggilan suara/video.

Walaupun alasan pemblokiran tidak disebutkan secara detil, pihak pemerintah Uni Emirat Arab mengatakan bahwa fitur tersebut melanggar regulasi mengenai keamanan. Bahkan pemblokiran ini juga berlaku pada aplikasi serupa seperti Skype dan FaceTime.

Tetapi beredar kabar bahwa akan ada perubahan regulasi mengenai pemblokiran tersebut. Diinformasikan bahwa saat ini Uni Emirat Arab tengah melakukan kerjasama mengenai keamanan nasional dengan pihak platform teknologi.

Baca juga: Video Call Grup Lebih Enak Pakai WhatsApp, Zoom, atau Google Hangouts?

"Kolaborasi dengan WhatsApp sebenarnya meningkat dan di banyak proyek itu kami melihat pemahaman yang sangat baik dari mereka tentang konsep kami. Mungkin saja ada penghentian blokir voice call WhatsApp dan ini akan segera terjadi, inilah yang kami tahu dan pahami dari otoritas telekomunikasi di UEA," kata Mohamed Al Kuwaiti, Executive Director National Security Authority UEA.

Dengan dibukanya blokir akses panggilan suara dan video WhatsApp tentu akan menguntungkan pelaku bisnis di Uni Emirat Arab. Bahkan penduduk akan dipermudah dalam pemakaian fitur WhatsApp.

"Banyak orang komplain soal itu. Banyak yang memakai WhatsApp call atau Skype di manapun di dunia dengan bebas kecuali di negara saya sendiri," kata CEO Al Habtoor, Khalaf Al Habtoor.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)