home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Penjelasan Ilmiahnya, Berikut Alasan Kebanyakan Tisu Toilet Berwarna Putih

Senin, 11 November 2019 14:06 by manachemvr | 719 hits
Ada Penjelasan Ilmiahnya, Berikut Alasan Kebanyakan Tisu Toilet Berwarna Putih
Image source: Wajibbaca.com

DREAMERS.ID - Saat ini tisu toilet seakan menjadi barang yang wajib ada di setiap toilet. Uniknya walaupun tisu toilet memiliki beragam jenis dan kualiatas, kebanyakan pasti berwarna putih.

Bukan tanpa alasan, ternyata ada penjelasan mengapa produsen tisu toilet lebih memilih warna putih sebagai warna produk tisu toilet.

1.Melalui proses pemutihan

Setiap produk tisu toilet pasti akan melalui proses pemutihan atau bleaching. Selain membuat warna coklat asli dari kayu menjadi putih, proses ini dilakukan untuk menghilangkan zat lignin yang membuat kayu pohon menjadi kaku. Dengan larutnya zat lignin, tisu toilet akan lebih terasa halus dan lembut.

2. Ramah lingkungan

Dengan terurainya zat lignin, tisu toilet yang sudah menjadi halus dan lembut dapat lebih cepat terurai. Selain itu, produsen tisu juga tidak ingin menambah resiko pengeluaran juga pencemaran lingkungan dengan membuat warna pada tisu. Pewarnaan tisu akan meningkatkan pembuangan limbah sisa zat pewarna.

3. Risiko kesehatan

Jika tisu toilet diberi zat pewarna, maka akan ada zat Rhodamin B didalam produk tisu. Penggunaan Rhodamin B dengan jumlah yang banyak diketahui akan meningkatkan risiko gejala iritasi jika produk bersentuhan langsung dengan tubuh manusia.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)