SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kali di Dunia, Peneliti Ungkap Demam Berdarah Bisa Menular Lewat Hubungan Seksual?

Senin, 11 November 2019 10:25 by reinasoebisono | 483 hits
Pertama Kali di Dunia, Peneliti Ungkap Demam Berdarah Bisa Menular Lewat Hubungan Seksual?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam memasuki musim penghujan di Indonesia. Khususnya antisipasi banjir di beberapa daerah sampai efek kotornya lingkungan karena genangan air hujan. Karena perlu diingat, genangan air adalah tempat paling nyaman untuk nyamuk berkembang biar, seperti nyamuk demam berdarah (Aedes Aegypti).

Dan dalam penelitian baru-baru ini, virus Demam Berdarah Dengue atau DBD tak hanya ditularkan oleh gigitan nyamuk, tapi juga bisa melalui hubungan seksual. Ini adalah peristiwa pertama kali dalam sejarah penularan virus DBD dan ditemukan di Madrid, Spanyol.

Dikutip dari New Straits Times via Detik, kasus tersebut dialami oleh seorang pria berusia 41 tahun dari Madrid yang terkena DBD setelah berhubungan seks dengan pasangannya. Setelah ditelusuri ternyata pasangannya terkena virus DBD selama perjalanan dari Kuba, Minggu (10/11).

"Rekanya menunjukkan gejala yang sama dengan pria itu tetapi lebih ringan sekitar sepuluh hari sebelumnya, dan pasangannya memang sebelumnya mengunjungi Kuba dan Republik Dominika," kata Susana Jimenez dari departemen kesehatan masyarakat wilayah Madrid.

Kasus ini dikonfirmasi pada bulan September ini dan sempat membuat bingung para dokter karena pria itu belum melakukan perjalanan ke Kuba sebelumnya. Gejala yang dialami seperti flu yang parah, demam tinggi dan nyeri tubuh.

"Analisis sperma mereka dilakukan dan mengungkapkan bahwa mereka tidak hanya menderita demam berdarah tetapi juga virus yang persis sama yang beredar di Kuba. Kemungkinan kasus penularan demam berdarah antara pria dan wanita adalah subjek dari artikel ilmiah baru-baru ini di Korea Selatan," jelasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mengunjungi tempat yang menarik, unik serta sedang tren dikalangan warganet memang sangat mengasyikkan. Namun, bagaimana jika tempat yang sedang menjadi perbincangan tersebut merupakan tempat yang menyeramkan?...
  • HOT !
    Pada hari Kamis (5/12/19), Atlet cabang menembak, Vidya Rafika kembali menorehkan prestasi dengan membawa pulang medali emas untuk Indonesia....
  • HOT !
    Lingkaran hitam dibawah mata atau yang sering disebut dengan mata panda tentunya dapat mengganggu penampilan. Apalagi jika waktu tidur kita berkurang, maka mata panda akan terlihat semakin jelas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)