SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Asal Lagi, Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Atur Undangan Masuk Grup

Jumat, 08 November 2019 13:26 by zia92 | 613 hits
Tak Asal Lagi, Pengguna WhatsApp Sudah Bisa Atur Undangan Masuk Grup
Image source: Gadget Hacks

DREAMERS.ID - Pengguna WhatsApp saat ini sudah bisa mengontrol undangan grup di aplikasi chatting tersebut dengan fitur yang baru saja dirilis. Secara secerhana, fitur ini memberikan pengguna kendali penuh siapa yang bisa mengundangnya masuk ke dalam grup WhatsApp.

Selama ini, pengguna WhatsApp bisa diundang grup secara serampangan, asalkan si pembuat grup memiliki nomor kontak pengguna yang diundang. Pengaturan tersebut sudah bisa langsung dijajal dengan syarat versi WhatsApp yang digunakan haruslah yang paling ter-update, baik Android maupun iOS.

Cara mengaktifkannya, buka menu "setting" (pengaturan) lalu pilih "akun", kemudian pilih "privasi". Ada tiga opsi yang bisa dipilih yakni "semua orang" di mana siapa saja yang punya kontak pengguna bisa memasukan nomor kamu ke grup.

Baca juga: Teknologi E-Wallet Berkembang Pesat, Facebook dan WhatsApp Dikabarkan Rilis Fitur Pembayaran Digital

Kemudian pilih opsi "kontak saya", di mana hanya kontak yang disimpan di ponsel saja yang bisa mengundang kamu, dan terakhir "kontak saya kecuali" yang berarti hanya beberapa kontak yang dipilih saja yang bisa mengundang kamu ke grup WhatsApp.

Admin yang tidak memiliki kontak akan diminta untuk mengirimkan undangan melalui pesan pribadi. Nantinya, pengguna yang diundang bebas memilih, apakah ingin menerima atau mengabaikannya. Pengguna yang diundang diberi waktu selama tiga hari untuk memutuskan apakah ingin masuk grup tersebut atau tidak.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Softbank Corp mengumumkan bahwa anak usanhya, Z Holdings atau yang sebelumnya bernama Yahoo Jepang akan melebur (merger) dengan Line Corps, perusahaan aplikasi pesan instan yang berbasis di Tokyo....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini media sosial tengah memperbincangkan tentang seorang pramugara dari maskapai Lion Air yang tengah membantu penumpang lansia. Hal ini diketahui dari postingan dari pemilik akun Instagram @armainiimay....
  • HOT !
    Setelah merilis iPhone 11 pada September lalu, Apple dikabarkan siap meluncurkan perangkat baru. Namun bukan varian ‘s’ seperti tradisi yang biasa dilakukan Apple, melainkan langsung merilis seri terbaru, iPhone 12....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)