home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pancake Gulung Ala Korea yang Sehat dan Nikmat Disantap Saat Hujan, Memil Chongtteok

Selasa, 05 November 2019 17:14 by muthiasp | 921 hits
Pancake Gulung Ala Korea yang Sehat dan Nikmat Disantap Saat Hujan, Memil Chongtteok
Image source: ktoid

DREAMERS.ID - Korea Selatan memiliki banyak makanan tradisional yang mungkin belum semua orang mengetahui, salah satunya adalah memil chongtteok atau memil buchimgae (pancake soba). Makanan ini berbentuk seperti pancake yang digulung dan ditambahkan isian.

Sesuai dengan namanya memil chongtteok ini dibuat dari adonan tepung soba, terigu atau pati, dan tepung gandum, yang merupakan makanan khas Provinsi Gangwon. Cara membuatnya cukup mudah seperti memasak crepe. Pertama, soba dicampur air lalu adonannya disaring.

Kalian bisa memadukan adonan pancake dengan daun bawang, kubis napa, kimchi, maupun kol. Ingat, adonan harus dituangkan dengan tipis ya. Selanjutnya, bisa ditambahkan dengan isian sesuai selera, seperti lobak parut rebus, kimchi, japchae (tumis sohun), hingga tumis daging. Lalu digulung seperti pangsit atau lumpia basah.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Tinggal dipotong-potong dengan ukuran sedang, dan sajikan bersama dengan kecap asin yang diberikan irisan cabai.  Hidangan ini bisa menjadi camilan maupun teman menonton drama. Cocok juga disantap ketika masih hangat ditengah cuaca dingin musim hujan.

Dikutip dari laman korea.net, Hidangan ini dicatat sebagai hidangan yang dimakan pada bulan Oktober, sebuah buku tentang acara bulanan dan adat istiadat rakyat di antara keluarga petani Joseon. Pada tahun 2015, sampai dibuat festival lokal oleh pemerintah Pyeongchang yuang disebut sebagai Festival Memilbuchigi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)