home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Penasaran Lagi, Perhatikan Hitungan Biaya Ini Jika Ingin Liburan ke Raja Ampat

Senin, 04 November 2019 17:23 by manachemvr | 959 hits
Tak Penasaran Lagi, Perhatikan Hitungan Biaya Ini Jika Ingin Liburan ke Raja Ampat
Image source: Liveboard

DREAMERS.ID - Jika ingin liburan dalam negeri, biasanya masyarakat akan merekomendasikan Raja Ampat di Papua. Destinasi ini bisa dikatakan sebagai surga di Bumi akibat keindahan alamnya.

Selain pemandangannya, satu hal yang menjadikan Raja Ampat terkenal adalah perihal biaya yang harus dikeluarkan lebih besar ketimbang berlibur ke luar negeri. Hal tersebut menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi ekslusif berbujet mahal.

Bukan tanpa alasan, Raja Ampat memiliki kelebihan sebagai destinasi segitiga terumbu karang yang jarang ditemukan di negara manapun. Hal tersebut juga menjadikan alasan pemerintah untuk melindungi Raja Ampat termasuk Pemprov Raja Ampat.

Image source: https://www.coffeewithasliceoflife.com/raja-ampat-indonesia/

Biaya pertama yang harus kamu pertimbangkan jika ingin mengunjungi Raja Ampat adalah biaya tiket pesawat. Rata-rata maskapai penerbangan mematok tarif diatas 5 juta PP. Tahun ini AirAsia memiliki tarif termurah senilai Rp5,5 juta PP dibanding Sriwijaya (Rp6,5 juta PP) dan Garuda Indonesia (Rp 7,5 juta PP).

Selain itu biaya akomodasi lain yang harus dikeluarkan adalah biaya perjalanan dari Sorong menuju Raja Ampat. Kamu bisa menyewa satu buah mobil dengan rata-rata harga Rp800 ribu per hari untuk varian Avanza (termasuk driver).

Lalu kamu akan kembali mengeluarkan biaya untuk perjalanan laut dengan kapal ferry. Rata-rata tarif yang dipatok seharga Rp100 ribu untuk kelas ekonomi, dan Rp215 ribu untuk kelas eksekutif. Sesaimpainya di Waisai, Ibu Kota Raja Ampat kamu akan diwajibkan membeli pin masuk seharga Rp500 ribu per orang. Pin ini diinformasikan dapat berlaku setahun kedepan.

Melihat kondisi Raja Ampat yang didominasi perairan, sudah seharusnya pengunjung menyewa speedboat untuk island hopping, snorkeling, atau diving. Biasanya biaya sewa yang dipatok seharga Rp7,5 juta per harinya. Selain itu jangan lupa untuk memikirkan biaya penginapan dengan harga termurah Rp600 ribuan untuk variasi backpacker, hingga jutaan untuk hotel per malam.

Image source: https://www.traveltomtom.net/destinations/asia/indonesia/trip-to-raja-ampat

Jika dihitung, total biaya yang harus dikeluarkan jika kamu ingin berlibur di Raja Ampat lumayan mahal untuk seorang diri. Tapi jangan khawatir masalah biaya karena kamu dapat berpergian dengan melakukan Open Trip atau menggunakan paket wisata. Semakin banyak peserta, biaya operasional yang dibutuhkan pasti akan berkurang.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)