SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seperti 'Terong' dan 'Peach', Emoji 'Berlutut' Juga Berpotensi Disalahartikan Ke Topik Seksual?

Senin, 04 November 2019 17:07 by zia92 | 973 hits
Seperti 'Terong' dan 'Peach', Emoji 'Berlutut' Juga Berpotensi Disalahartikan Ke Topik Seksual?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Apple baru saja merilis serangkaian emoji, di mana setidaknya ada 398 karakter baru, termasuk dengan penambahan dua orang yang berpegangan tangan dengan menawarkan untuk pilihan warna kulit dan gender-nya.

Salah satu emoji yang baru dirilis adalah bergambar orang yang sedang berlutut. Namun oleh sebagian orang, emoji tersebut nampaknya disalahartikan sebagai sesuatu yang sugestif. Padahal, mungkin sebenarnya emoji itu hanya berarti seseorang yang sedang bermeditasi atau bahkan sedang duduk di lantai.

Dikutip dari Mirror pada Minggu (3/11), sekarang ini semakin banyak emoji-emoji bentuk baru yang dirilis, dan tidak menutup kemungkinan akan disalahartikan kembali. Dulu, emoji terong dan buah persik (peach) adalah emoji yang tidak memiliki arti lain selain buah atau sayuran. Namun, dua emoji tersebut sekarang diubah menjadi simbol-simbol seksual yang akhirnya merajalela.

Facebook hingga Instragram pun hingga melarang penggunaan dua emoji tersebut, serta emoji cipratan air, karena dianggap terlalu 'sugestif secara seksual'. Sangat mudah nampaknya untuk mengubah mindset orang-orang sehingga melihat emoji tersebut menjadi arti yang kotor atau buruk, seperti yang terjadi pada emoji orang berlutut tersebut.

"Ya nahhh emoji ini akan disalahgunakan seperti emoji terong," kata seorang netizen, mengutip Liputan6. Yang kedua menjawab, "Saya yakin semua orang akan menggunakan emoji ini dengan cara yang murni dan sehat saja." Netizen ketiga menambahkan, "Ketika saya pergi tidur saya seperti... dia bahkan mendapatkan kuncir kuda."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Softbank Corp mengumumkan bahwa anak usanhya, Z Holdings atau yang sebelumnya bernama Yahoo Jepang akan melebur (merger) dengan Line Corps, perusahaan aplikasi pesan instan yang berbasis di Tokyo....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini media sosial tengah memperbincangkan tentang seorang pramugara dari maskapai Lion Air yang tengah membantu penumpang lansia. Hal ini diketahui dari postingan dari pemilik akun Instagram @armainiimay....
  • HOT !
    Setelah merilis iPhone 11 pada September lalu, Apple dikabarkan siap meluncurkan perangkat baru. Namun bukan varian ‘s’ seperti tradisi yang biasa dilakukan Apple, melainkan langsung merilis seri terbaru, iPhone 12....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)