SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seperti 'Terong' dan 'Peach', Emoji 'Berlutut' Juga Berpotensi Disalahartikan Ke Topik Seksual?

Senin, 04 November 2019 17:07 by zia92 | 1030 hits
Seperti 'Terong' dan 'Peach', Emoji 'Berlutut' Juga Berpotensi Disalahartikan Ke Topik Seksual?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Apple baru saja merilis serangkaian emoji, di mana setidaknya ada 398 karakter baru, termasuk dengan penambahan dua orang yang berpegangan tangan dengan menawarkan untuk pilihan warna kulit dan gender-nya.

Salah satu emoji yang baru dirilis adalah bergambar orang yang sedang berlutut. Namun oleh sebagian orang, emoji tersebut nampaknya disalahartikan sebagai sesuatu yang sugestif. Padahal, mungkin sebenarnya emoji itu hanya berarti seseorang yang sedang bermeditasi atau bahkan sedang duduk di lantai.

Dikutip dari Mirror pada Minggu (3/11), sekarang ini semakin banyak emoji-emoji bentuk baru yang dirilis, dan tidak menutup kemungkinan akan disalahartikan kembali. Dulu, emoji terong dan buah persik (peach) adalah emoji yang tidak memiliki arti lain selain buah atau sayuran. Namun, dua emoji tersebut sekarang diubah menjadi simbol-simbol seksual yang akhirnya merajalela.

Baca juga: Ratusan Emoji Baru Siap Rilis Tahun Ini Termasuk Simbol Transgender

Facebook hingga Instragram pun hingga melarang penggunaan dua emoji tersebut, serta emoji cipratan air, karena dianggap terlalu 'sugestif secara seksual'. Sangat mudah nampaknya untuk mengubah mindset orang-orang sehingga melihat emoji tersebut menjadi arti yang kotor atau buruk, seperti yang terjadi pada emoji orang berlutut tersebut.

"Ya nahhh emoji ini akan disalahgunakan seperti emoji terong," kata seorang netizen, mengutip Liputan6. Yang kedua menjawab, "Saya yakin semua orang akan menggunakan emoji ini dengan cara yang murni dan sehat saja." Netizen ketiga menambahkan, "Ketika saya pergi tidur saya seperti... dia bahkan mendapatkan kuncir kuda."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Guna memperketat dan terus menekan angka penyebaran, Korea Selatan akhirnya mengambil keputusan untuk membatasi kedatangan warga asing dari 90 negara, di tengah kekhawatiran atas semakin banyaknya kasus bawaan dari luar negeri....
  • HOT !
    Di tengah aturan pemerintah untuk di rumah saja, tidak sedikit orang yang mengisi waktu dengan berkreasi makanan di dapur. Hal ini memang dianggap lebih berguna dibanding hanya menghabiskan waktu dengan tiduran....
  • HOT !
    Menyikapi rekomendasi yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah sudah menyampaikan kepada masyarakat akan perlunya memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)