home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Air Dingin Dapat Buat Tubuh Cepat Kurus, dan Gemuk, Mana yang Benar?

Senin, 04 November 2019 15:31 by Rie127 | 9408 hits
Minum Air Dingin Dapat Buat Tubuh Cepat Kurus, dan Gemuk, Mana yang Benar?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebagian orang berpendapat bahwa mengkonsumsi air dingin dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan air dingin dianggap mampu membuat metabolisme tubuh manusia lebih mudah untuk mengubah lemak menjadi tenaga.

Namun, di sisi lain ada yang beranggapan mengkonsumsi air dingin dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Karena air dingin dinilai dapat menimbun lemak di dalam tubuh sehingga menjadi penyebab kegemukan.

Baca juga: Ternyata Mencuci Wajah Pakai Air Dingin Lebih Banyak Manfaatnya Lho!

Menurut Dr dr Diana Sunardi, M.Gizi, SpGK, Head of Indonesian Hydration Working Group, menyebut bahwa kedua hal tersebut salah. Hal ini dikarenakan suhu air yang dikonsumsi tidak mempengaruhi berat badan seseorang.

“Sebenarnya tubuh kita nih pintar. Begitu masuk ke dalam tubuh, air ini mau dingin atau panas suhunya akan jadi netral”. jelasnya. 

Dokter Diana juga menambahkan, yang sebenarnya mempengaruhi berat badan seseorang adalah ketika air yang dikonsumsi mengandung gula. Saat tubuh kelebihan gula, maka akan disimpan dalam bentuk lemak.

Hal inilah yang membuat seseorang mengalami kegemukan ketika sering mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung banyak gula didalamnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)