SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Air Dingin Dapat Buat Tubuh Cepat Kurus, dan Gemuk, Mana yang Benar?

Senin, 04 November 2019 15:31 by Rie127 | 9281 hits
Minum Air Dingin Dapat Buat Tubuh Cepat Kurus, dan Gemuk, Mana yang Benar?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebagian orang berpendapat bahwa mengkonsumsi air dingin dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan air dingin dianggap mampu membuat metabolisme tubuh manusia lebih mudah untuk mengubah lemak menjadi tenaga.

Namun, di sisi lain ada yang beranggapan mengkonsumsi air dingin dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Karena air dingin dinilai dapat menimbun lemak di dalam tubuh sehingga menjadi penyebab kegemukan.

Menurut Dr dr Diana Sunardi, M.Gizi, SpGK, Head of Indonesian Hydration Working Group, menyebut bahwa kedua hal tersebut salah. Hal ini dikarenakan suhu air yang dikonsumsi tidak mempengaruhi berat badan seseorang.

“Sebenarnya tubuh kita nih pintar. Begitu masuk ke dalam tubuh, air ini mau dingin atau panas suhunya akan jadi netral”. jelasnya. 

Dokter Diana juga menambahkan, yang sebenarnya mempengaruhi berat badan seseorang adalah ketika air yang dikonsumsi mengandung gula. Saat tubuh kelebihan gula, maka akan disimpan dalam bentuk lemak.

Hal inilah yang membuat seseorang mengalami kegemukan ketika sering mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung banyak gula didalamnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya WHO telah mengingatkan masyarakat untuk tidak menyemprotkan caira disinfektan ke badan atau kulit secara langsung. Hal ini dikarenakan bahan kimia seperti alkohol dan klorin yang terkandung dalam cairan disinfektan dapat membuat iritasi pada kulit....
  • HOT !
    Mengikuti berbagai imbauan dan aturan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid 19) yang tengah mewabah, banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah....
  • HOT !
    Hingga kini, Indonesia telah mencatat 893 kasus virus corona, 78 kasus kematian karena virus corona, dan 35 pasien yang terinfeksi virus corona telah dinyatakan sembuh. Penyebaran yang semakin meluas ini, diperkiraan karena adanya ‘carrier corona’ yang dapat menyebarkan virus ke orang lain....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)