SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Minum Air Dingin Dapat Buat Tubuh Cepat Kurus, dan Gemuk, Mana yang Benar?

Senin, 04 November 2019 15:31 by Rie127 | 9294 hits
Minum Air Dingin Dapat Buat Tubuh Cepat Kurus, dan Gemuk, Mana yang Benar?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebagian orang berpendapat bahwa mengkonsumsi air dingin dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan air dingin dianggap mampu membuat metabolisme tubuh manusia lebih mudah untuk mengubah lemak menjadi tenaga.

Namun, di sisi lain ada yang beranggapan mengkonsumsi air dingin dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Karena air dingin dinilai dapat menimbun lemak di dalam tubuh sehingga menjadi penyebab kegemukan.

Menurut Dr dr Diana Sunardi, M.Gizi, SpGK, Head of Indonesian Hydration Working Group, menyebut bahwa kedua hal tersebut salah. Hal ini dikarenakan suhu air yang dikonsumsi tidak mempengaruhi berat badan seseorang.

“Sebenarnya tubuh kita nih pintar. Begitu masuk ke dalam tubuh, air ini mau dingin atau panas suhunya akan jadi netral”. jelasnya. 

Dokter Diana juga menambahkan, yang sebenarnya mempengaruhi berat badan seseorang adalah ketika air yang dikonsumsi mengandung gula. Saat tubuh kelebihan gula, maka akan disimpan dalam bentuk lemak.

Hal inilah yang membuat seseorang mengalami kegemukan ketika sering mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung banyak gula didalamnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung....
  • HOT !
    BLACKPINK dikenal sebagai grup dengan penampilan membernya yang selalu stylish. Tak heran jika banyak brand fashion mewah yang bekerja sama dengan mereka, hingga menjadikannya sebagai brand ambassador....
  • HOT !
    Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)