SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jarang Diketahui, Siapa Saja yang Dapat 'Tertular' Depresi?

Jumat, 25 Oktober 2019 15:30 by Rie127 | 1123 hits
Jarang Diketahui, Siapa Saja yang Dapat 'Tertular' Depresi?
Image Source: cnn

DREAMERS.ID - Depresi merupakan suatu hal yang dapat menular, terutama pada orang-orang terdekat yang menderita depresi. Hal ini membuat siapa saja dapat terserang depresi, baik karena pengaruh eksternal maupun internal.

Namun, dilansir dari hellosehat, terdapat beberapa faktor utama yang dapat menimbulkan depresi seperti faktor genetik, pengalaman masa lalu yang menyebabkan trauma, dan tingkat stress yang dialami selama ini.

Risiko depresi juga lebih tinggi terjadi pada seseorang yang memiliki riwayat depresi dalam anggota keluarga, memiliki gen yang memicu depresi, mengalami perubahan atau kegagalan besar dalam hidup, hingga dibesarkan dengan orangtua atau seseorang yang menderita depresi.

Baca juga: Berurai Air Mata, Luna f(x) Buka-bukaan Tentang Sulli dan Depresi yang Dideritanya

Selain itu memiliki sifat sangat bergantung kepada orang lain, baik itu kepada keluarga, teman, atau pasangan juga rentan terkena depresi. Selain itu, depresi juga dapat disebabkan oleh faktor eksternal lainnya seperti mendapatkan komentar jahat di media sosial.

Ketika mendapatkan komentar negatif di media sosial, sebagian besar dari orang menganggapnya secara serius, sehingga menimbulkan pemikiran yang negatif juga. Hal inilah yang menyebabkan seseorang terkena depresi. Bahkan beberapa dari mereka memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Hal ini lah yang harus dipelajari dari masing-masing individu, menjadi lebih peka terhadap lingkungan sekitar, dan lebih memperhatikan tentang apa yang ingin diucapkan kepada orang lain agar tidak menyakiti perasaannya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Para Ilmuwan di Tiongkok menemukan sebuah kondisi atau gejala yang memungkinkan seseorang tertular virus corona, yaitu kondisi conjunctivitis, suatu inflamasi atau inflamasi yang tedapat pada membrn transparan atau biasa yang sebut conjunctiva pada mata. Ketika conjunctivitis terjadi makan pembuluh darah terinflamasi sehingga menimbulkan kondisi mata merah....
  • HOT !
    Pesepakbola Son Heung Min yang bermain untuk klub Tottenham Hotspur kini telah kembali ke Korea Selatan, usai liga Inggris ditangguhkan karena pandemi corona. Ia pun akan mengisi waktunya dengan wajib militer....
  • HOT !
    Selain menjaga kebersihan, dan tetap diam dirumah, menjaga imun dan meningkatkan kekebalan tubuh juga diperlukan untuk terhindar dari virus corona. Hal ini juga turut dikampanyekan oleh para ahli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)