SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Tren Kekinian, Ternyata 6 Makanan Ini Berbahaya Bagi Kesehatan

Kamis, 24 Oktober 2019 16:44 by Rie127 | 7265 hits
Jadi Tren Kekinian, Ternyata 6 Makanan Ini Berbahaya Bagi Kesehatan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berbagai jenis makanan pada saat ini terus berkembang secara pesat. Tidak hanya menyajikan berbagai rasa yang unik, namun para produsen juga menyajikan tampilan makanan yang membuat orang tertarik untuk membeli.

Sayangnya, tidak semua makanan yang kini menjadi trend di kalangan anak muda memiliki manfaat atau dampak baik bagi tubuh. Salah satunya adalah boba, yang diketahui memiliki kandungan gula yang tinggi dan tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi berlebihan.

Selain boba, terdapat beragam jenis bahan makanan ataupun minuman lainnya yang tidak baik tubuh. Dilansir dari IDN Times, berikut ini merupakan 6 jenis makanan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

1. Activated Charcoal


Image Source:  teos healthy lifestyle

Tren makanan dan minuman yang menggunakan Activated Charcoal sempat booming karena diklaim dapat menyerap racun dalam tubuh. Seperti yang diketahui Activated Charcoal memang mampu menyerap racun.

Tapi sayangnya, jika kamu mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung Activated Charcoal bukan hanya racun yang akan diserap tapi juga nutrisi yang terdapat dalam tubuh juga akan ikut terserap oleh bahan ini.

2. Edible Flower


Image Source: the herald

Makanan yang mengandung bunga juga sempat menjadi tren. Namun walaupun memiliki penampilan yang indah dan rasa yang unik, makanan yang mengandung bunga tidak terlalu baik bagi kesehatan.

Hal ini dikarenakan, dampak negatif jika kamu memiliki alergi terhadap bunga, parahnya lagi jika kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan bunga tanpa mengetahui bahwa kamu memiliki alergi terhadap bunga. Sehingga ruam merah hingga pembengkakan dapat kamu alami.

3. Kombucha


Image Source: cleveland clinic health essentials

Kombucha merupakan produk hasil fermentasi teh yang tinggi akan kandungan asam. Karena tingginya kandungan asam inilah tempat yang digunakan untuk membuat kombucha berisiko ikut terkikis selama proses fermentasi teh.

Alhasil, bukan sesuatu yang tidak mungkin kombucha yang kamu konsumsi selama ini sudah tercemar dengan zat-zat berbahaya dari tempat yang digunakan.

4. Makanan Pedas


Image Source: harvard health

Cabai, sambal, dan saus memang terkenal mampu membuat makanan teras lebih nikmat. Mungkin hal ini merupakan salah satu alasan yang membuat para produsen berlomba-lomba untuk menciptakan produk makanan pedas dengan berbagai level.

Hingga tidak jarang tren makanan ini kemudian dijadikan tantangan, seperti berapa level maksimal makanan pedas yang mampu dikonsumsi.

Namun, mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan juga tidak baik untuk organ pencernaan. Konsumsi makanan super pedas dapat menyebabkan mual, muntah, diare, dan sebagainya.

5. Boba


Image Source: Delish

Tren boba menjadi salah satu tren yang masih baru di kalangan anak muda, berbagai bagai jenis minuman kini diracik dengan menggunakan boba. Namun, bagi kamu penggemar boba, seperti kamu harus lebih berhati-hati jika ingin mengkonsumsi jenis minuman yang mengandung boba.

Faktanya dalam satu porsi minuman boba terdapat minimal 36 gram gula, yang dimana jumlah ini sama dengan jumlah gula pada satu gelas minuman bersoda. Jadi, pastikan kamu tidak mengkonsumsi jenis minuman satu ini terlalu sering yaa.

6. Dessert                                                                   


Image Source: stubberfieldfh

Mengkonsumsi makanan manis diklaim dapat memperbaiki mood yang buruk. Namun, dibalik dampak postif yang didapatkan, terdpat dampak negatif dari mengkonsumsi makanan manis terlalu sering.

Karena, mengkomsumsi makanan manis secara berlebihan tentunya membuat lemak dan kalori dalam makanan tersebut menjadi berkali-kali lipat. Hal inilah yang menyebabkan berat badan menjadi tidak terkontrol dengan baik.

Namun, ada baiknya juga jika mengkonsumsi segala sesuatu, makanlah dalam porsi yang normal. Tidak perlu kurang ataupun terlalu banyak. Agar kandungan nutrisi yang kamu dapat dari makanan yang konsumsi dapat terserap oleh tubuh secara optimal.

Keep Healthy, Dreamers!

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    BLACKPINK selalu tampil memukau dalam setiap kesempatan, khususnya untuk video musik yang digarap sangat serius. Konsep outfit yang dikenakan keempat member cantiknya pun ikonik dan meninggalkan kesan yang kuat....
  • HOT !
    Saat ini pemerintah terus mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan yang ada. Dimulai dengan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)