home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menkes dr Terawan Cetuskan Terapi 'Cuci Otak' Untuk Tangani Penyakit di Kepala

Rabu, 23 Oktober 2019 14:45 by sukmagayatri | 711 hits
Menkes dr Terawan Cetuskan Terapi 'Cuci Otak' Untuk Tangani Penyakit di Kepala
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dr Terawan ditetapkan sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) di Kabinet Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf periode 2019-2024. Kabarnya, dr Terawan adalah sosok yang membuat sebuah gebrakan fenomenal dengan mengenalkan terapi menggunakan alat DSA untuk menangani penyakit yang ada di kepala.

Melansir dari detik.com, saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, dr Terawan mengaku bahwa awalnya terapi Digital Substraction Angiography (DSA) digunakan untuk meningkatkan keselamatan pasien saat tindakan.

Alat DSA digunakan untuk mendiagnosis dan menggambarkan kondisi pembuluh darah di otak, namun jika tekniknya dikembangkan, penggunaan alat DSA dapat berfungsi sebagai terapi di beberapa kondisi.

Baca juga: Istana Angkat Bicara Soal Menkes Terawan yang Sudah Jarang Kelihatan di Kasus COVID-19

"Tujuannya dulu adalah untuk meningkatkan safety pada pasien untuk tindakan DSA itu sendiri. Tapi dengan meningkatkan safety untuk pasien, lho hasilnya malah positif untuk pasien. Jadi penemuannya sebenarnya ya berkah Yang Kuasa," Ungkap dr Terawan dikutip dari detik.com.

Terapi dengan Digital Substraction Angiography (DSA) juga biasa disebut dengan ‘cuci otak’ oleh beberapa pasien yang telah melakukan terapi ini. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)