SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menkes dr Terawan Cetuskan Terapi 'Cuci Otak' Untuk Tangani Penyakit di Kepala

Rabu, 23 Oktober 2019 14:45 by sukmagayatri | 645 hits
Menkes dr Terawan Cetuskan Terapi 'Cuci Otak' Untuk Tangani Penyakit di Kepala
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dr Terawan ditetapkan sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) di Kabinet Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf periode 2019-2024. Kabarnya, dr Terawan adalah sosok yang membuat sebuah gebrakan fenomenal dengan mengenalkan terapi menggunakan alat DSA untuk menangani penyakit yang ada di kepala.

Melansir dari detik.com, saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, dr Terawan mengaku bahwa awalnya terapi Digital Substraction Angiography (DSA) digunakan untuk meningkatkan keselamatan pasien saat tindakan.

Alat DSA digunakan untuk mendiagnosis dan menggambarkan kondisi pembuluh darah di otak, namun jika tekniknya dikembangkan, penggunaan alat DSA dapat berfungsi sebagai terapi di beberapa kondisi.

Baca juga: Istana Angkat Bicara Soal Menkes Terawan yang Sudah Jarang Kelihatan di Kasus COVID-19

"Tujuannya dulu adalah untuk meningkatkan safety pada pasien untuk tindakan DSA itu sendiri. Tapi dengan meningkatkan safety untuk pasien, lho hasilnya malah positif untuk pasien. Jadi penemuannya sebenarnya ya berkah Yang Kuasa," Ungkap dr Terawan dikutip dari detik.com.

Terapi dengan Digital Substraction Angiography (DSA) juga biasa disebut dengan ‘cuci otak’ oleh beberapa pasien yang telah melakukan terapi ini. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Setelah dilakukan uji coba pada awal tahun ini, fitur Direct Message (DM) Instagram akhirnya bisa dinikmati lewat desktop. Seperti diketahui, fitur DM selama ini hanya tersedia pada aplikasi Instagram di seluler....
  • HOT !
    Setelah virus corona menyerang Tiongkok, tepatnya memulai penyebarannya di Wuhan dan memakan banyak korban jiwa, pemerintah melakukan lockdown, agar seluruh masyarakat tetap tinggal di rumah, dan menutup objek objek wisata....
  • HOT !
    Di tengah popularitas aplikasi konferensi video Zoom yang banyak digunakan saat pandemi corona ini, aplikasi tersebut menuai keraguan tentang keamanan data penggunanya. Seakan menjawab kegelisahan itu, Skype pun merilis fitur yang dianggap aman karena diklaim tak memerlukan data pengguna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)