SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menkes dr Terawan Cetuskan Terapi 'Cuci Otak' Untuk Tangani Penyakit di Kepala

Rabu, 23 Oktober 2019 14:45 by sukmagayatri | 628 hits
Menkes dr Terawan Cetuskan Terapi 'Cuci Otak' Untuk Tangani Penyakit di Kepala
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dr Terawan ditetapkan sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) di Kabinet Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf periode 2019-2024. Kabarnya, dr Terawan adalah sosok yang membuat sebuah gebrakan fenomenal dengan mengenalkan terapi menggunakan alat DSA untuk menangani penyakit yang ada di kepala.

Melansir dari detik.com, saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, dr Terawan mengaku bahwa awalnya terapi Digital Substraction Angiography (DSA) digunakan untuk meningkatkan keselamatan pasien saat tindakan.

Alat DSA digunakan untuk mendiagnosis dan menggambarkan kondisi pembuluh darah di otak, namun jika tekniknya dikembangkan, penggunaan alat DSA dapat berfungsi sebagai terapi di beberapa kondisi.

"Tujuannya dulu adalah untuk meningkatkan safety pada pasien untuk tindakan DSA itu sendiri. Tapi dengan meningkatkan safety untuk pasien, lho hasilnya malah positif untuk pasien. Jadi penemuannya sebenarnya ya berkah Yang Kuasa," Ungkap dr Terawan dikutip dari detik.com.

Terapi dengan Digital Substraction Angiography (DSA) juga biasa disebut dengan ‘cuci otak’ oleh beberapa pasien yang telah melakukan terapi ini. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Softbank Corp mengumumkan bahwa anak usanhya, Z Holdings atau yang sebelumnya bernama Yahoo Jepang akan melebur (merger) dengan Line Corps, perusahaan aplikasi pesan instan yang berbasis di Tokyo....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini media sosial tengah memperbincangkan tentang seorang pramugara dari maskapai Lion Air yang tengah membantu penumpang lansia. Hal ini diketahui dari postingan dari pemilik akun Instagram @armainiimay....
  • HOT !
    Setelah merilis iPhone 11 pada September lalu, Apple dikabarkan siap meluncurkan perangkat baru. Namun bukan varian ‘s’ seperti tradisi yang biasa dilakukan Apple, melainkan langsung merilis seri terbaru, iPhone 12....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)