SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Cara Ngemil yang Tepat Tanpa Mengganggu Jadwal Diet

Jumat, 18 Oktober 2019 07:00 by Rie127 | 1165 hits
Ini Cara Ngemil yang Tepat Tanpa Mengganggu Jadwal Diet
Image Source: detik

DREAMERS.ID - Beberapa orang pastinya pernah merasa lapar menjelang tengah malam, tidak sedikit dari mereka yang juga memutuskan untuk mencari camilan, atau memasak mi instan untuk menghilangkan rasa lapar.

Sayangnya jenis makanan tersebut tidak baik kamu konsumsi apalagi jika kamu sedang menjalani program diet. Maka dari itu kamu harus memperhatikan jenis makanan yang harus kamu makan ketika kamu sedang menjalani program diet, atau memang ingin menjaga berat badan.

Dilansir dari Times of India, berikut ini merupakan hal-hal yang harus kamu perhatikan ketika sedang diet, dimulai dari memperhatikan jenis camilan hingga waktu yang tepat untuk ngemil.

1. Jenis Camilan

Menurut pakar, camilan setidaknya mengandung 150 - 250 kalori, 5 gram protein, 3 gram serat dan tidak lebih dari 12 gram lemak. Protein dan serat akan membantu kamu membuat merasa lebih kenyang lebih lama, sehingga kamu akan merasa tidak perlu mengkonsumsi makanan ringan lagi. Jika memang kamu ingin ngemil, pilihlah camilan yang mengandung protein yang baik bagi tubuh.

Baca juga: Vivo Resmi Luncurkan Perangkat V19 Harga 4 Jutaan

2. Cara Tepat Untuk Ngemil

Hindari ngemil sambil melakukan kegiatan. Sebuah studi yang dilakukan pada 2009 menemukan bahwa ketika ada kegiatan saat makan, kamu bisa ngemil lebih banyak. Ini terjadi karena ketika makan, tubuh mengirim kode informasi tentang makanan termasuk rasa, tekstur, dan seberapa puasnya kita. Informasi ini disebut dengan ingatan makan. Ketika tidak memiliki ingatan makan yang tepat, maka kamu dapat makan dengan berlebihan atau kekurang.

3. Waktu Yang Tepat

Gunakan skala 1 hingga 10 untuk mengetahui apakah kamu benar-benar membutuhkan camilan atau tidak. Satu berarti kelaparan dan 10 berarti terisi penuh. Sedangkan, kamu memerlukan camilan saat skornya sekitar 3-4.

Sebuah studi 2011 yang dilakukan oleh Fred Hutchinson Cancer Research Center menemukan bahwa orang yang melewatkan camilan di pagi hari lebih mungkin menurunkan berat badan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Setelah dilakukan uji coba pada awal tahun ini, fitur Direct Message (DM) Instagram akhirnya bisa dinikmati lewat desktop. Seperti diketahui, fitur DM selama ini hanya tersedia pada aplikasi Instagram di seluler....
  • HOT !
    Setelah virus corona menyerang Tiongkok, tepatnya memulai penyebarannya di Wuhan dan memakan banyak korban jiwa, pemerintah melakukan lockdown, agar seluruh masyarakat tetap tinggal di rumah, dan menutup objek objek wisata....
  • HOT !
    Di tengah popularitas aplikasi konferensi video Zoom yang banyak digunakan saat pandemi corona ini, aplikasi tersebut menuai keraguan tentang keamanan data penggunanya. Seakan menjawab kegelisahan itu, Skype pun merilis fitur yang dianggap aman karena diklaim tak memerlukan data pengguna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)