SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencari Kedamaian dan Ketenangan di Taman Seonyudo, Seoul

Jumat, 18 Oktober 2019 08:00 by zia92 | 701 hits
Mencari Kedamaian dan Ketenangan di Taman Seonyudo, Seoul
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seonyudo adalah satu dari beberapa pulau alami di Sungai Han di Seoul. Terletak di sebelah barat Yeouido, yang merupakan pulau terbesar di antara pulau-pulau itu, ini menjadi destinasi populer bagi mereka yang mencari kedamaian dan ketenangan di dalam hutan beton Seoul.

Pulau seluas 110.400 meter persegi itu dulunya adalah tempat instalasi pengolahan air selama lebih dari dua dekade, hingga fasilitas itu ditutup pada tahun 2000. Pejabat kota memutuskan untuk mengubahnya menjadi taman kota, dan Seonyudo Park dibuka untuk umum pada 2002.

Tampilannya saat ini merupakan karya arsitek dan perencana kota yang menginginkan taman tersebut untuk mempertahankan identitasnya sebagai peninggalan era industri. Struktur beton berdiri di antara ruang hijau reklamasi, kebun raya, dna jalan setapak.

Baca juga: Agensi Umumkan S.Coups SEVENTEEN Akan Vakum dari Aktifitas Grup

Bekas pusat pompa air sekarang menjadi ruang pameran untuk sejarah Sungai Han. Jalan setapak dan kafetaria menggunakan fasilitas filtrasi lama dan bak sedimentasi’. Ada juga ‘Garden of Green Columns’ yang menjadi tempat lain di mana alam merangkul sisa-sisa industri.

Para pengunjung yang tinggal sampai matahari terbenam dapat melihat Jembatan Seonyudo yang melengkung berhiaskan cahaya warna-warni. Jembatan tersebut menghubungkan taman dengan sisi selatan Sungai Han.

Pulau ini menarik banyak pengunjung di akhir pekan dan dicintai oleh warga Seoul sebagai tempat piknik, jalan-jalan ringan, atau hanya waktu santai sambil menikmati alam. Taman dibuka mulai pukul 6 pagi hingga tengah malam dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 20 menit dari stasiun kereta bawah tanah Dangsan atau Seonyudo. Beberapa bus juga berhenti di dekat pintu masuk taman.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan dan Indonesia memiliki beberapa jenis kuliner yang terbilang mirip dengan cita rasa khas masing masing. Seperti makanan tradisional satu ini yang cocok dikonsumsi saat cuaca dingin yaitu kkori gomtang alias sup buntut khas negeri ginseng....
  • HOT !
    Harry Styles kembali menjadi sorotan karena gaya busananya yang tak biasa. Kali ini mantan personel One Direction itu bergaya bak balerina....
  • HOT !
    Kim Kardashian tengah merintis bisnis pakaian dalam wanita lewat label SKIMS. Ia pun meluncurkan ragam inovasi untuk kebutuhan wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)