SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Penelitian Sebut Kimchi Bisa Atasi Kebotakan

Rabu, 09 Oktober 2019 12:01 by muthiasp | 394 hits
Ada Penelitian Sebut Kimchi Bisa Atasi Kebotakan
Image source: platingsandpairing

DREAMERS.ID - Kimchi, yang terbuat dari kol yang difermentasi, telah menjadi hidangan yang telah dimakan di Korea Selatan selama berabad-abad. Sebagai makanan pokok dalam masakan Korea, yang secara tradisional disajikan sebagai lauk. Di zaman modern, kimchi telah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan sebagai probiotik.

Makanan fermentasi seperti kimchi adalah sumber bakteri menguntungkan yang sangat penting untuk kesehatan usus dan penyerapan nutrisi. Kimchi juga telah ditemukan dalam berbagai penelitian untuk mengurangi kecemasan, menurunkan kolesterol dan bahkan memperlambat penuaan. Dan sepertinya kimchi mungkin bagus untuk hal lain.

Menurut American Hair Loss Association, dua pertiga pria akan melihat tanda-tanda rambut rontok pada usia 35. Pada saat mereka mencapai 50, proporsi ini meningkat menjadi 85%. Telah ada penyelidikan besar-besaran untuk zat-zat potensial yang dapat mengurangi tren kebotakan pada pria ini.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Dankook Korea Selatan menemukan, bahwa mengonsumsi kimchi dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan membalikkan kebotakan. Penelitian ini melibatkan 23 pria yang berada pada tahap awal kerontokan rambut. Para peserta diminta untuk mengonsumsi minuman kimchi dua kali sehari.

Hasilnya cukup menjanjikan. Ditemukan bahwa setelah satu bulan, jumlah rata-rata rambut per sentimeter persegi meningkat dari 85 menjadi 90. Jumlah rata-rata rambut semakin meningkat setelah empat bulan minum jus kimchi.

Oleh karena itu para peneliti menyimpulkan bahwa kimchi akan menjadi sumber makanan yang ideal untuk menebalkan rambut dan bahkan membalikkan proses kebotakan, seperti terlihat pada efeknya pada peserta yang sudah mengalami kerontokan rambut.

Dengan banyak obat anti-kebotakan memiliki efek samping yang tidak menyehatkan, para peneliti mendorong pria yang lebih tua untuk mengkonsumsi kimchi sebagai alternatif yang lebih aman. Namun di sisi lain, di Korea Selatan sebagai negara asal Kimchi justru kebotakan masih menjadi fenomena.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Para Februari lalu, BTS untuk pertama kalinya menghadiri ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia, Grammy Awards. Saat melenggang di red carpet, para member pun kompak mengenakan setelan tuxedo hitam dengan potongan yang simple namun classy....
  • HOT !
    AirPods Pro menjadi produk Apple yang tengah digemari saat ini. Meski dibanderol dengan harga yang tinggi, earphone Bluetooth ini tetap menjadi favorit pecinta teknologi....
  • HOT !
    Baru baru ini masyarakat tengah dihebohkan dengan berita mengenai penghapusan ‘likes’ di Instagram. Beberapa orang merasa penghapusan likes ini merupakan cara yang baik untuk kesehatan mental penggunanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)