home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Indonesia Kembali Memiliki Startup Unicorn ke-5

Minggu, 06 Oktober 2019 18:00 by manachemvr | 1012 hits
Bangga, Indonesia Kembali Memiliki Startup Unicorn ke-5
Image source: Gadgetren

DREAMERS.ID - Belakangan ini anak Bangsa Indonesia mencatatkan beberapa perusahaan yang masuk dalam jajaran startup unicorn. Setelah Gojek, Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak, kali ini OVO menjadi salah satu perusahaan yang memiliki valuasi lebih dari USD 1 miliar.

Layanan dompet digital yang dikelola oleh PT Visionet Internasional ini pada awalnya hadir sebagai aplikasi loyalitas dengan mengelola poin hasil belanja masyarakat di pusat perbelanjaan Lippo Group.

Baca juga: Lippo Lepas Saham OVO Karena Tak Kuat Bakar Duit, Ini Dia Cara Kerjanya

Perjalanan OVO dimulai pada tahun 2017 setelah mendapatkan lisensi yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia mengenai layanan dompet digital. Dilanjutkan dengan bekerja sama dengan Tokopedia dan Grab, OVO akhirnya menjadi salah satu fintech besar di Indonesia dengan total transaksi 1 miliar di tahun 2018.

Melansir dari Detik, laporan CB Insight menyatakan bahwa OVO sudah resmi menyandang gelar startup unicorn sejak 14 Maret lalu. Perusahaan dompet digital ini memiliki valuasi sebesar USH 2,9 miliar atau setara dengan Rp 40,9 triliun.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)