SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ada Jam-jam Kritis Orang Cenderung Makan Lebih Banyak

Minggu, 06 Oktober 2019 11:30 by zia92 | 1166 hits
Ternyata Ada Jam-jam Kritis Orang Cenderung Makan Lebih Banyak
Dreamers.id

DREAMERS.ID -  Banyak hal yang dapat mempengaruhi peningkatan berat badan pada seseorang. Selain porsi makan, ternyata waktu juga berpengaruh lho. Ada jam-jam tertentu yang membuat orang cenderung untuk makan lebih banyak, yang pada akhirnya bisa berakibat kegemukan.

Melansir laman Men’s Health, ini adalah jam-jam kritis yang membuat orang mengkonsumsi makanan lebih banyak dari yang dibutuhkan.

1. Jam 8 Pagi

Beberapa orang menganggap sarapan hanya dengan segelas susu atau satu buah pisang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan energi. Padahal, saat pagi hari otak lebih banyak membutuhkan energi untuk berpikir sehingga tubuh perlu asupan karbohidrat yang cukup agar bisa fokus sampai jam makan siang.

Alexandra Caspero seorang ahli gizi asal Amerika Serikat mengatakan bahwa roti gandum dengan isi telur cukup untuk memenuhi kebutuhan energi hingga makan siang. Terlebih karena gandum merupakan karbohidrat kompleks, maka sarapan akan membuat perut tidak cepat lapar.

2. Jam 10 Pagi

Menjelang tengah hari otak pun mulai kekurangan energi. Saat  itu banyak orang berpikir untuk minum kopi. Padahal kelebihan kafein berisiko menyebabkan peningkatan kada gula darah secara drastis, lalu turun secara tiba-tiba sehingga rasanya menjadi cepat lapar. Solusinya adalah membatasi konsumsi kafein agar jangan berlebihan, cukup antara 1 atau 2 cangkir kopi saja.

3. Jam 12:30 Siang

Pada  waktu tersebut perut mulai terasa lapar sehingga otak tidak mampu berpikir ‘jernih’ bahkan sekedar untuk memilih menu makanan yang sehat. Kecenderungannya adalah mencari makanan yang sesegera mungkin bisa memuaskan rasa lapar, meski ternyata membuat perut cepat lapar lagi.

Solusinya adalah membawa bekal dari rumah, yang disiapkan pada pagi hari ketika otak masih bisa berpikir jernih untuk memilih nutrisi dan jenis karbohidrat yang sehat.

4. Jam 15:30 Sore

Lapar dan kelelahan adalah musuh utama sebagian orang pada jam-jam antara makan siang hingga sore hari. Beberapa orang menyiasatinya dengan camilan, namun tidak semuanya sehat karena kebanyakan hanya mengandung gula yang efeknya dalam mengganjal rasa lapar tidak bertahan lama. Makanan ringan dengan kandungan protein yang tinggi lebih cocok untuk dikonsumsi pada saat-saat tanggung seperti itu.

5. Jam 8 Malam

Kemudian pada pukul delapan malam, kebiasaan buruk yang dilakukan banyak orang di malam hari adalah ngemil sambil nonton televisi. Kalau tidak ingin cepat gemuk, hentikan kebiasaan ini atau paling tidak gantilah camilan tidak sehatmu dengan berondong jagung (pop corn) yang dimasak tanpa minyak atau mentega.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kang Daniel terpilih menjadi wajah terbaru untuk promosi brand sepatu PUMA, menggantikan BTS. Foto foto yang menampilkan koleksi terbaru PUMA x Kang Daniel baru saja dirilis dengan kampanye bernama RS X CUBE....
  • HOT !
    Samsung resmi merilis perangkat Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Indonesia pada 14 Januari kemarin. Keduanya, sama sama membawa quad camera alias empat kamera di belakang bodi, di mana A51 memiliki sensor utama 45MP sedangkan A71 64MP....
  • HOT !
    Instagram baru saja merilis beberapa filter baru yang bisa dicoba pengguna melalui fitur Boomerang di Stories. Ada tiga filter baru yang dimunculkan Instagram di tengah popularitas TikTok yang terus menanjak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)