SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat! Mulai Bulan Ini Visa ke Korea Selatan Gratis, Simak Ketentuannya Berikut Ini

Rabu, 02 Oktober 2019 20:00 by muthiasp | 1204 hits
Catat! Mulai Bulan Ini Visa ke Korea Selatan Gratis, Simak Ketentuannya Berikut Ini
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Jumlah wisatawan asing yang datang ke Korea Selatan diprediksi akan meningkat, khususnya mereka yang dari Asia. Pasalnya, Korea Selatan mulai menerapkan biaya visa gratis untuk sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia.

Dikutip dari laman Visit Korea, Pemerintah Republik Korea pada tanggal 25-26 November 2019 bertempat di Busan akan menyelenggarakan ASEAN - Republic of Korea Commemorative Summit. Untuk merayakannya, Pemerintah Republik Korea telah memutuskan untuk memberikan bebas biaya visa dalam waktu terbatas selama 3 bulan.

Kesempatan spesial itu diberikan kepada warganegara Indonesia dan negara ASEAN lainnya. Karena itu, warganegara Indonesia yang ingin mengunjungi Korea Selatan dapat mengajukan permohonan visa tanpa membayar biaya visa selama periode tersebut.

Baca juga: Masalah Serius Korea Selatan di Tengah Perkembangan Teknologi Canggih: Kurang Anak

Pengajuan bebas biaya visa berlaku mulai tanggal 1 Oktober 2019 sampai dengan 31 Desember 2019. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah, program bebas biaya visa hanya berlaku untuk tujuan kunjungan singkat dan single entry (klasifikasi visa C-3), dengan waktu kunjungan 30 hari dan maksimum 90 hari.

Masa berlaku visa adalah 3 bulan setelah tanggal penerbitan. Dalam kurun waktu tersebut, visa dapat digunakan untuk mengunjungi Korea sesuai dengan tanggal rencana keberangkatan.

Kalian bisa mengajukan permohonan visa di Korea Visa Application Center, Lotte Shopping Avenue Lantai 5, Jakarta. Dan tetap membayar biaya administrasi pendaftaran visa sebesar Rp. 196,000.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini banyak film film yang mengangkat tentang gangguan mental seperti film Joker dan Midsommar. Karena film film ini, banyak orang mulai peduli pada persoalan kesehatan mental dan mulai peduli pada orang yang mengidapnya....
  • HOT !
    Pada (10/10) Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto megalami kejadian yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit akibat tragedi penusukan di bagian perut oleh orang tak dikenal ketika berkunjung di Pandeglang, Banten....
  • HOT !
    Jika kamu sering memberikan kucing peliharaan susu, sebaiknya kamu harus menghentikan kebiasaan tersebut. Meskipun susu terasa enak, tetapi kucing dapat mengalami gangguan pencernaan. Seperti halnya pada manusia, sebagian kucing tidak bisa mencerna laktosa atau gula susu yang terdapat dalam produk susu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)