home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat! Mulai Bulan Ini Visa ke Korea Selatan Gratis, Simak Ketentuannya Berikut Ini

Rabu, 02 Oktober 2019 20:00 by muthiasp | 1548 hits
Catat! Mulai Bulan Ini Visa ke Korea Selatan Gratis, Simak Ketentuannya Berikut Ini
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Jumlah wisatawan asing yang datang ke Korea Selatan diprediksi akan meningkat, khususnya mereka yang dari Asia. Pasalnya, Korea Selatan mulai menerapkan biaya visa gratis untuk sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia.

Dikutip dari laman Visit Korea, Pemerintah Republik Korea pada tanggal 25-26 November 2019 bertempat di Busan akan menyelenggarakan ASEAN - Republic of Korea Commemorative Summit. Untuk merayakannya, Pemerintah Republik Korea telah memutuskan untuk memberikan bebas biaya visa dalam waktu terbatas selama 3 bulan.

Kesempatan spesial itu diberikan kepada warganegara Indonesia dan negara ASEAN lainnya. Karena itu, warganegara Indonesia yang ingin mengunjungi Korea Selatan dapat mengajukan permohonan visa tanpa membayar biaya visa selama periode tersebut.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Pengajuan bebas biaya visa berlaku mulai tanggal 1 Oktober 2019 sampai dengan 31 Desember 2019. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah, program bebas biaya visa hanya berlaku untuk tujuan kunjungan singkat dan single entry (klasifikasi visa C-3), dengan waktu kunjungan 30 hari dan maksimum 90 hari.

Masa berlaku visa adalah 3 bulan setelah tanggal penerbitan. Dalam kurun waktu tersebut, visa dapat digunakan untuk mengunjungi Korea sesuai dengan tanggal rencana keberangkatan.

Kalian bisa mengajukan permohonan visa di Korea Visa Application Center, Lotte Shopping Avenue Lantai 5, Jakarta. Dan tetap membayar biaya administrasi pendaftaran visa sebesar Rp. 196,000.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)