home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Air Putih Saja Tidak Cukup Untuk Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi?

Senin, 30 September 2019 08:00 by sukmagayatri | 710 hits
Air Putih Saja Tidak Cukup Untuk Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi?
Image source: Elemental Bottles

DREAMERS.ID - Jika tubuh sedang merasa dehidrasi, otomatis pasti orang akan langsung meminum air putih untuk membuat tubuhnya tetap terhidrasi. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya air putih bukan solusi terbaik untuk mengatasi dehidrasi?

Menurut penelitian dari St Andrew University, dilansir dari cnnindonesia.com,air dengan sedikit gula, lemak, atau protein lebih ampuh untuk membuat tubuh terhidrasi lebih lama dibandingkan jika hanya meminum air putih saja.

Namun, jika kamu tetap lebih suka mengkonsumsi air putih, sparkling water memiliki efek yang cukup baik untuk menghidrasi tubuh. Selain itu, susu juga merupakan minuman yang lebih menghidrasi daripada air putih. Sebab, susu mengandung gula laktosa, protein, dan lemak.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Untuk kamu penikmat kopi, ternyata minuman ini juga dapat menghidrasi seperti air putih. Tapi, tergantung dengan kandungan kafeinnya nih, dreamers! Konsumsilah kopi dengan kandungan kafein sekitar 80 mg, karena efek hidrasinys hampir sama dengan air putih. 

Jangan mengkonsumsi minuman bersoda dan jus buah yang justru kurang menghidrasi tubuh. Sebab, minuman yang terlalu banyak mengandung gula tidak memenuhi nutrisi yang sehat. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)