SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalahkan Fast Food, Makanan Indonesia Paling Banyak Dipesan di GoFood dan GrabFood

Selasa, 24 September 2019 16:07 by zia92 | 1064 hits
Kalahkan Fast Food, Makanan Indonesia Paling Banyak Dipesan di GoFood dan GrabFood
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fast food yang dikenal sebagai jenis makanan paling populer karena kecepatan penyanjiannya ternyata masih kalah dengan makanan Indonesia dalam hal jumlah pemesanan di aplikasi pesan antar seperti GoFood dan Grabfood.

Nielsen Singapura baru-baru ini melakukan survei dengan judul ‘Understanding Indonesia's Online Food Delivery Market’, di mana mereka menggambarkan kebiasaan orang Indonesia dalam membeli makanan menggunakan layanan aplikasi pesan antar.

Hasil survei menunjukkan bahwa rata-rata orang yang membeli makanan lewat aplikasi pesan antar memesan makanan sebanyak 2,6 kali per minggu. Makanan yang paling banyak dipesan adalah makanan Indonesia sebanyak 82 persen responden. Diikuti fast food sebanyak 80 persen.

Sebanyak 49 persen juga memesan minuman seperti kopi, teh, dan minuman bubble. Lalu, makanan Asia dipesan oleh 42 persen responden. Jenis makanan penutup, termasuk roti dan manisan diminati sebanyak 41 persen. Sedangkan makanan barat seperti piza dan pasta hanya dipesan 25 persen responden saja.

Jika dilihat berdasarkan harga atau pengeluaran rata-rata, makanan barat menjadi yang paling mahal. Rata-rata responden mengeluarkan Rp104 ribu untuk satu menu western food. Diikuti makanan Asia Rp93 ribu, makanan Indonesia Rp69 ribu, dan makanan cepat saji Rp62 ribu. Untuk minuman dan makanan penutup cenderung lebih murah dengan masing-masing Rp42 ribu dan Rp56 ribu.

Mengutip dari CNN Indonesia, pemesanan melalui aplikasi pesan antar umumnya terjadi pada siang hari. Konsumen umumnya memesan untuk makan siang sebanyak 52 persen dan makan malam 34 persen. Sisanya, konsumen membeli untuk camilan malam, sore, sarapan, dan makanan tengah malam. Sebanyak 64 persen pesanan terjadi pada hari kerja dan 36 persen lainnya pada akhir pekan.

Hasil ini didapat berdasarkan survei yang diikuti 1.000 responden berusia 18-45 tahun di kota-kota besar Indonesia yakni Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Makassar. Nielsen menganalisis preferensi orang Indonesia menggunakan empat layanan pesan antar makanan berbasis aplikasi yakni GoFood, Grab Food, Berry Kitchen, dan Kulineran.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tentunya bagi kamu yang sering menggunakan celana jeans, kamu pasti sering menemukan sebuah kantong kecil yang berada di saku sebelah kanan atau kiri. Pastinya diantara kalian ada yang mempertanyakan kegunaan kantong kecil tersebut....
  • HOT !
    SuperM telah sukses melangsungkan debutnya di USA pada (4/10) dengan membawakan lagu ‘Jopping’. Disusul dengan acara Fansign dalam rangka melakukan promosi di USA hingga menjadi bintang tamu di Ellen Show....
  • HOT !
    Maraknya aplikasi pesan online membuat Whatsapp selalu memberikan inovasi terhadap fitur aplikasinya. Bukan hanya mengirim teks, tetapi kini Whatsapp juga sudah dapat mengirimkan beberapa file video, foto, dokumen, bahkan website....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)