SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaya Jari 'V' Sering Digunakan Untuk Berfoto, Ternyata Berbahaya!

Kamis, 19 September 2019 18:44 by manachemvr | 1555 hits
Gaya Jari 'V' Sering Digunakan Untuk Berfoto, Ternyata Berbahaya!
Image source: Tribun Jambi

DREAMERS.ID - Ketika kita sedang mengambil gambar, kadang kita menggunakan beberapa gaya andalan. Salah satu gaya paling fenomenal adalah gaya jari ‘V’ atau biasa disebut ‘peace’.

Setelah ditelusuri, ternyata gaya ini menimbulkan beberapa kekhawatiran yang mungkin saja bisa berujung pada kejahatan. Vice Director Shanghai Information Security Trade Association Zhang Wei sempat mengatakan bahwa gaya foto ini, orang lain dapat dengan jelas melihat sidik jari kita. Apalagi dengan teknologi kamera ponsel yang sudah semakin berkembang dengan kejernihan kualitasnya.

Seperti kita ketahui bahwa di jaman modern saat ini, sidik jari merupakan hal yang penting. Selain dapat mengungkap kasus kejahatan, sidik jari juga sudah digunakan untuk menyimpan data-data penting pemiliknya.

Sudah banyak teknologi yang merekam sidik jari pemilik untuk dapat membuka akses kepada informasi rahasia pemilik. Jika peretas dapat melihat sidik jari kita, mereka dapat membuat model cetakan yang kemudian dapat digunakan untuk membuka seluruh akun kita yang terkunci dengan model keamanan sidik jari.

Zhang mengingatkan bahwa jika kita memiliki foto dengan gaya jari ‘V’ dan berada kurang dari 3-meter dari jarak kamera, sebaiknya jangan diunggah ke internet. Selain itu jika kita ingin mengunggah foto dengan pose tersebut, lebih baik untuk mengecek kejelasan sidik jari dengan memperbesar gambar.

"Gaya foto yang diambil dalam jarak 1,5-meter dapat digunakan untuk mengembalikan 100% dalam sidik jari orang, sementara gambar yang diambil dari jarak 1,5-3-meter dapat diduplikasikan hingga 50%," ujar Zhang melansir dari Detik.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Bagi penggemar film Disney, pastinya kalian sedang berbahagia saat ini. Karena, salah satu butik di Amerika Serikat bernama Allure Bridals akan membuat series gaun pengantin  ala Disney....
  • HOT !
    Cushion menjadi salah satu produk kosmetik yang sangat digemari para wanita. Bisa dibilang tren penggunaan cushion datang dari Korea Selatan. Ada cara khusus juga lho untuk mengaplikasikannya pada wajah kita dengan menggunakan lebih dari satu jenis....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress (MWC) resmi dibatalkan penyelenggaraannya di tahun ini. Hal ini dikarenakan ancaman virus corona yang sampai saat ini masih mewabah di beberapa negara, meskipun MWC 2020 rencananya digelar di Barcelona, Spanyol yang notabene jauh dari negara negara yang terkena wabah virus tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)