SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebenarnya Tak Layak Untuk Publik, Mengapa Orang Senang Menonton Fenomena 'Baku Hantam'?

Selasa, 17 September 2019 17:40 by reinasoebisono | 512 hits
Sebenarnya Tak Layak Untuk Publik, Mengapa Orang Senang Menonton Fenomena 'Baku Hantam'?
Image source: Grid.ID

DREAMERS.ID - Media sosial menjadi heboh karena sebuah video viral memperlihatkan dua ibu-ibu yang terlihat seperti sedang di tengah suasana ‘kondangan’ pernikahan. Reaksi netizen pun beragam, bahkan ada yang yakin jika hal tersebut adalah setting-an.

Tak sedikit juga yang mengungkapkan kekesalan, berkata ‘jahat’ alias julid, mengolok-olok atau merasa terhibur akan kelakuan dua ibu-ibu tersebut. Sama seperti video ibu-ibu di kereta yang emosi dipanggil nenek beberapa waktu sebelumnya. Ternyata ada alasan mengapa orang-orang suka menonton hal-hal konflik di media sosial.

"Video tersebut menarik perhatian karena kejadiannya bukan hal yang wajar. Kejadian tersebut juga sebetulnya tidak layak diperlihatkan pada publik. Dengan penyebab yang sepele, konflik tersebut bertentangan dengan norma sosial," kata psikolog Gracia Ivonika dari Personal Growth.

Baca juga: Viral Tren Filler Bibir Keriting, Unik atau Menyeramkan?

Sayangnya, hal ironis atau yang bertentangan itu justru disukai masyarakat karena dianggap tak wajar. Hal-hal yang dianggap kurang wajar oleh orang-orang justru membuat penasaran dan dianggap menyenangkan untuk dijadikan tontonan.

Kendati bertentangan dengan norma sosial dan menarik perhatian publik, konflik karena hal sepele tak sulit ditemui di masyarakat umum. Terjadinya konflik bergantung pada situasi di lingkungan sekitar saat itu serta kepribadian mereka yang terlibat.

Menurut Ivon, mereka yang terlibat dalam konflik karena hal sepele umumnya punya tingkat manajemen amarah yang rendah. Mereka juga minim kontrol diri serta terlalu sensitif menanggapi sikap dan perkataan orang lain.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar viral kemarin seorang pegawai Huawei di Gedung BRI II terjangkit virus corona ternyata dinyatakan tidak terjangkit. Kini seorang pasien di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara dittapkan sebagai suspect virus corona....
  • HOT !
    Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya....
  • HOT !
    Instagram dikabarkan merilis fitur baru untuk memberikan peringatan informasi palsu atau hoax bagi para penggunanya. Dikatakan bahwa fitur tersebut dapat mendeteksi foto foto yang telah dimanipulasi secara digital, contohnya melalui software photoshop....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)