SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalan-jalan ke Pulau Jeju Harus Cobain Sup Seafood Halal di Daewonga

Selasa, 17 September 2019 16:23 by muthiasp | 673 hits
Jalan-jalan ke Pulau Jeju Harus Cobain Sup Seafood Halal di Daewonga
Image source: havehalalwilltravel

DREAMERS.ID - Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga.

Daewonga adalah sebuah restoran yang hanya menyajikan menu seafood, tanpa alkohol atau daging babi. Menu unggulannya adalah haemul cheongbol atau sup dengan berbagai jenis seafood yang melimpah. Sup akan disajikan dalam steamboat besar dengan kuah yang pedas dan nikmat.

Mulai dari udang, cumi, kepiting laut, hingga abalon masuk ke dalam kuah panas tersebut. Supnya tidak terlalu pedas, dan seafoodnya juga tidak amis. Lebih spesialnya lagi, seluruh seafood yang disajikan ditangkap oleh para haenyeo yakni penyelam wanita asli Pulau Jeju.

Baca juga: Bersantai di Resto Berkonsep Modern Sambil Menikmati Pemandangan Indah Namsan Tower

Harga satu steambot-nya 60 ribu won atau sekitar 710 ribu rupiah, tetapi porsinya sangat besar sehingga bisa dimakan bersama-sama dengan rombongan kalian, kurang lebih 4-5 orang. Selain bisa dimakan dengan nasi, kamu juga dapat menambahkan mie lho.

Atau tidak ingin makan yang terlalu berat dengan porsi besar? Daewonga juga menyajikan hotpot kecil dengan isian abalon dan lainnya seharga 13 ribu won atau 153 ribu rupiah. Selain itu juga ada ikan makarel panggang dengan daging yang lembut dan manis + nasi serta side dish seharga 15 ribu won (177 ribu rupiah).

Fyi, Daewonga terletak dekat dengan Bandara Jeju sehingga kamu bisa dengan mudah menemukannya. Perlu diingat jika Daewonga buka setiap hari mulai pukul 9 pagi – 9.30 malam, kecuali hari Selasa.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Selain tak ramah lingkungan karena kebanyakan menggunakan plastik, jenis minuman yang mengandung pemanis dan karbonasi memang telah lama dianggap tidak menyehatkan. Dan karena alasan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana untuk mengenakan tarif cukai pada produk berkemasan plastik serta produk minuman berpemanis dan berkarbonasi....
  • HOT !
    Indonesia Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020. Pagelaran busana muslim tahunan ini digelar untuk ke lima kalinya bertempat di Jakarta Convention Center pada 20 hingga 23 Februari 2020....
  • HOT !
    Perayaan hari kasih sayang yang bisa dikenal dengan Valentine memang kerap menjadi momen untuk memberikan hadiah kepada orang terkasih, bisa dari keluarga maupun kepada pasangan. Hari Valentine sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari makanan berasa manis, salah satunya cokelat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)