SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Sarapan Susu Dengan Sereal Rendah Gula Bagi Penderita Diabetes

Jumat, 13 September 2019 07:00 by Rie127 | 589 hits
Manfaat Sarapan Susu Dengan Sereal Rendah Gula Bagi Penderita Diabetes
Image Source: halodoc

DREAMERS.ID - Sebuah studi baru mengungkapkan minum segelas susu tinggi protein dapat menjadi pilihan sarapan terbaik bagi penderita diabetes atau mereka yang berisiko tinggi terkena penyakit diabetes.

Hal tersebut diungkapkan dalam penelitian yang terbit di Journal of Dairy Science. Peneliti menemukan bahwa susu tinggi protein bermanfaat untuk mengurangi risiko obesitas yang menjadi salah satu pemicu diabetes.

Baca juga: Ini Bahayanya Sering Memberikan Kucing Peliharaan Susu

Dr Doughlas Goff, penulis utama studi dari University of Guelph di Kanada meneliti efek minum susu protein tinggi bersama dengan sereal rendah gula. Hasilnya, sarapan susu dapat membantu menstabilkan kadar glukosa dengan cara menurunkan keinginan makan lebih banyak pada siang hari.

Menurut Goff, susu memiliki kandungan alami protein whey dan kasein. Setelah diminum, susu dapat melepas hormon lambung untuk memperlambat pencernaan sehingga menimbulkan rasa kenyang.

"Studi menegaskan bahwa susu menjadi penting saat sarapan untuk membantu pencernaan karbohidrat lebih lambat dan menurunkan kadar glukosa," kata Goff dilansir dari independent

Protein whey, seperti yang dijelaskan pada studi tahun 2016 oleh ilmuwan dari Tel Aviv University, dinilai lebih efektif untuk mengendalikan gula darah dari pada sumber protein lain seperti telur dan kedelai.

"Protein whey memberikan keuntungan jika dikonsumsi saat sarapan untuk penurunan berat badan, mengurangi rasa lapar, dan mengontrol lonjakan glukosa," kata Dr Daniela Jakubowicz, Profesor kedokteran di Tel Aviv University.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pastinya setiap orang pernah mengalami terjebak macet dijalan, apalagi bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Jakarta, yang memiliki ‘langganan’ macet, terutama pada di jam jam sibuk....
  • HOT !
    Apple Inc dikabarkan bakal tetap merilis perangkat terbarunya meskipun banyak acara dibatalkan di tengah wabah virus corona. Raksasa teknologi asal AS itu akan meluncurkan iPhone SE 2 dan iPhone 9 pada 3 April mendatang melalui acara tahunan Apple pada akhir Maret....
  • HOT !
    Korea Selatan selalu memiliki tempat wisata yang menarik perhatian turis lokal maupun internasional. Seperti salah satunya wisata museum yang tidak sekedar berbau sejarah tetapi juga bisa menjadi tempat cuci mata, cocok untuk kamu si artsy....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)