SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaga Kesehatan Mata Dari Sinar Gadget Dengan Lakukan Hal Ini

Kamis, 12 September 2019 21:00 by Rie127 | 1331 hits
Jaga Kesehatan Mata Dari Sinar Gadget Dengan Lakukan Hal Ini
Image Source: fimela

DREAMERS.ID - Seringnya menatap layar gadget tentunya tidak baik bagi kesehatan mata. Apalagi jika kamu sering menggunakan gadget diruangan yang minim cahaya. Untuk mencegah kerusakan mata akibat gadget, banyak orang melakukan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan kacamata anti radiasi.

Namun, sebelum menggunakannya, pastikan kamu berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter mata untuk menentukan apakah kamu perlu memakainya atau tidak. Selain menggunakan kacamata anti radiasi, terdapat cara lain untuk melindungi mata dari radiasi layar gadget.

Berikut ini merupakan cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah kerusakan mata akibat menatap layar gadget. Yuk simak dibawah ini

1. Duduk dengan jarak sekitar 50 cm dari layar komputer, atur posisi layar dengan tepat, sebaiknya buat lebih rendah dari mata.

2. Kurangi cahaya layar agar tidak menyilaukan mata. Sebab cahaya yang terlalu terang dapat membuat mata bermasalah.

Baca juga: Sudah Rusak, Kacamata John Lennon Terjual Seharga 2,5 Miliar

3. Beristirahatlah secara teratur menggunakan aturan 20-20-20, yaitu setiap 20 menit melihat layar komputer, alihkan mata untuk melihat objek lain yang jaraknya 20 kaki atau sekitar 6 meter selama 20 detik.

4. Gunakanlah obat tetes mata berisi air mata buatan yang mengandung sodium chloride dan potassium chloride untuk melembabkan mata ketika mata kering. Terdapat berbagai produk obat tetes mata, pilihlah yang benar-benar membuat mata nyaman.

5. Sesuaikan pencahayaan ruangan. Pencahayaan ruangan yang terlalu terang ataupun gelap tentu tidak baik bagi penglihatan mata.

6. Jika kamu menggunakan lensa kontak, sebaiknya istirahatkan mata dengan menggunakan kacamata sebab penggunaan kontak lensa terlalu lama bisa membuat mata kering.

Semoga bermanfaat, Dreamers!

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Selain tak ramah lingkungan karena kebanyakan menggunakan plastik, jenis minuman yang mengandung pemanis dan karbonasi memang telah lama dianggap tidak menyehatkan. Dan karena alasan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani berencana untuk mengenakan tarif cukai pada produk berkemasan plastik serta produk minuman berpemanis dan berkarbonasi....
  • HOT !
    Indonesia Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020. Pagelaran busana muslim tahunan ini digelar untuk ke lima kalinya bertempat di Jakarta Convention Center pada 20 hingga 23 Februari 2020....
  • HOT !
    Perayaan hari kasih sayang yang bisa dikenal dengan Valentine memang kerap menjadi momen untuk memberikan hadiah kepada orang terkasih, bisa dari keluarga maupun kepada pasangan. Hari Valentine sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari makanan berasa manis, salah satunya cokelat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)