SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efektifkah Kacamata Anti Radiasi Untuk Menjaga Kesehatan Mata?

Kamis, 12 September 2019 15:50 by Rie127 | 487 hits
Efektifkah Kacamata Anti Radiasi Untuk Menjaga Kesehatan Mata?
Image Source: pinterest

DREAMERS.ID - Di era digital sekarang ini, banyak yang orang yang tidak dapat lepas dari gadget dalam kehidupan sehari-hari. Namun terlalu sering menatap layar gadget, seperti laptop, komputer, dan smartphone, diyakini dapat merusak kesehatan mata.

Sinar radiasi yang terdapat dalam perangkat akan membuat mata merah, kering, kelelahan, dan gangguan penglihatan. Untuk mengatasi hal ini, sekarang terdapat kacamata yang memiliki teknologi anti radiasi.

Kacamata anti radiasi adalah kacamata yang dirancang untuk melindungi mata ketika menatap layar komputer, smartphone, ataupun perangkat digital lainnya. Hal ini karena radiasi sinar biru pada gadget dipercaya dapat mengakibatkan sejumlah masalah pada mata.

Kacamata anti radiasi umumnya dilengkapi dengan lapisan lensa anti reflektif yang mampu mengurangi pantulan sinar dari gadget. Sinar biru tersebut dapat menyebabkan mata kelelahan, serta mengganggu kemampuan fokus mata pada layar. Kacamata anti radiasi juga dapat mencegah ketegangan mata sehingga meningkatkan kenyamanan ketika menggunakan gadget.

Baca juga: Jaga Kesehatan Mata Dari Sinar Gadget Dengan Lakukan Hal Ini

Berbeda dengan kacamata biasa yang hanya berfungsi untuk membantu penglihatan, kacamata anti radiasi komputer bertujuan untuk mengoptimalkan penglihatan ketika melihat layar komputer.

Terlalu sering menatap layar komputer bisa menyebabkan kita mengalami gejala Computer Syndrome Vision (CSV) yang menyebabkan sakit kepala, hilang fokus, kelelahan pada mata, mata merah, nyeri leher dan bahu. Dengan menggunakan kacmata anti radiasi dapat mencegah gejala tersebut.

Mengenai efektivitas penggunaan kacamata anti radiasi tergantung pada masing-masing individu. Sebab, manfaat tersebut bisa saja tidak terlalu berpengaruh pada sebagian orang, terutama bagi yang memiliki masalah serius seperti katarak.

Namun, dengan menggunakan kacamata anti radiasi, tidak akan membuat keadaan mata memburuk. Namun menggunakan kacamata anti radiasi akan membantu menjaga kesehatan mata.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)