SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efektifkah Kacamata Anti Radiasi Untuk Menjaga Kesehatan Mata?

Kamis, 12 September 2019 15:50 by Rie127 | 577 hits
Efektifkah Kacamata Anti Radiasi Untuk Menjaga Kesehatan Mata?
Image Source: pinterest

DREAMERS.ID - Di era digital sekarang ini, banyak yang orang yang tidak dapat lepas dari gadget dalam kehidupan sehari-hari. Namun terlalu sering menatap layar gadget, seperti laptop, komputer, dan smartphone, diyakini dapat merusak kesehatan mata.

Sinar radiasi yang terdapat dalam perangkat akan membuat mata merah, kering, kelelahan, dan gangguan penglihatan. Untuk mengatasi hal ini, sekarang terdapat kacamata yang memiliki teknologi anti radiasi.

Kacamata anti radiasi adalah kacamata yang dirancang untuk melindungi mata ketika menatap layar komputer, smartphone, ataupun perangkat digital lainnya. Hal ini karena radiasi sinar biru pada gadget dipercaya dapat mengakibatkan sejumlah masalah pada mata.

Kacamata anti radiasi umumnya dilengkapi dengan lapisan lensa anti reflektif yang mampu mengurangi pantulan sinar dari gadget. Sinar biru tersebut dapat menyebabkan mata kelelahan, serta mengganggu kemampuan fokus mata pada layar. Kacamata anti radiasi juga dapat mencegah ketegangan mata sehingga meningkatkan kenyamanan ketika menggunakan gadget.

Baca juga: Sudah Rusak, Kacamata John Lennon Terjual Seharga 2,5 Miliar

Berbeda dengan kacamata biasa yang hanya berfungsi untuk membantu penglihatan, kacamata anti radiasi komputer bertujuan untuk mengoptimalkan penglihatan ketika melihat layar komputer.

Terlalu sering menatap layar komputer bisa menyebabkan kita mengalami gejala Computer Syndrome Vision (CSV) yang menyebabkan sakit kepala, hilang fokus, kelelahan pada mata, mata merah, nyeri leher dan bahu. Dengan menggunakan kacmata anti radiasi dapat mencegah gejala tersebut.

Mengenai efektivitas penggunaan kacamata anti radiasi tergantung pada masing-masing individu. Sebab, manfaat tersebut bisa saja tidak terlalu berpengaruh pada sebagian orang, terutama bagi yang memiliki masalah serius seperti katarak.

Namun, dengan menggunakan kacamata anti radiasi, tidak akan membuat keadaan mata memburuk. Namun menggunakan kacamata anti radiasi akan membantu menjaga kesehatan mata.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Bagi penggemar film Disney, pastinya kalian sedang berbahagia saat ini. Karena, salah satu butik di Amerika Serikat bernama Allure Bridals akan membuat series gaun pengantin  ala Disney....
  • HOT !
    Cushion menjadi salah satu produk kosmetik yang sangat digemari para wanita. Bisa dibilang tren penggunaan cushion datang dari Korea Selatan. Ada cara khusus juga lho untuk mengaplikasikannya pada wajah kita dengan menggunakan lebih dari satu jenis....
  • HOT !
    Ajang Mobile World Congress (MWC) resmi dibatalkan penyelenggaraannya di tahun ini. Hal ini dikarenakan ancaman virus corona yang sampai saat ini masih mewabah di beberapa negara, meskipun MWC 2020 rencananya digelar di Barcelona, Spanyol yang notabene jauh dari negara negara yang terkena wabah virus tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)