home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efektifkah Kacamata Anti Radiasi Untuk Menjaga Kesehatan Mata?

Kamis, 12 September 2019 15:50 by Rie127 | 785 hits
Efektifkah Kacamata Anti Radiasi Untuk Menjaga Kesehatan Mata?
Image Source: pinterest

DREAMERS.ID - Di era digital sekarang ini, banyak yang orang yang tidak dapat lepas dari gadget dalam kehidupan sehari-hari. Namun terlalu sering menatap layar gadget, seperti laptop, komputer, dan smartphone, diyakini dapat merusak kesehatan mata.

Sinar radiasi yang terdapat dalam perangkat akan membuat mata merah, kering, kelelahan, dan gangguan penglihatan. Untuk mengatasi hal ini, sekarang terdapat kacamata yang memiliki teknologi anti radiasi.

Kacamata anti radiasi adalah kacamata yang dirancang untuk melindungi mata ketika menatap layar komputer, smartphone, ataupun perangkat digital lainnya. Hal ini karena radiasi sinar biru pada gadget dipercaya dapat mengakibatkan sejumlah masalah pada mata.

Kacamata anti radiasi umumnya dilengkapi dengan lapisan lensa anti reflektif yang mampu mengurangi pantulan sinar dari gadget. Sinar biru tersebut dapat menyebabkan mata kelelahan, serta mengganggu kemampuan fokus mata pada layar. Kacamata anti radiasi juga dapat mencegah ketegangan mata sehingga meningkatkan kenyamanan ketika menggunakan gadget.

Baca juga: Sudah Rusak, Kacamata John Lennon Terjual Seharga 2,5 Miliar

Berbeda dengan kacamata biasa yang hanya berfungsi untuk membantu penglihatan, kacamata anti radiasi komputer bertujuan untuk mengoptimalkan penglihatan ketika melihat layar komputer.

Terlalu sering menatap layar komputer bisa menyebabkan kita mengalami gejala Computer Syndrome Vision (CSV) yang menyebabkan sakit kepala, hilang fokus, kelelahan pada mata, mata merah, nyeri leher dan bahu. Dengan menggunakan kacmata anti radiasi dapat mencegah gejala tersebut.

Mengenai efektivitas penggunaan kacamata anti radiasi tergantung pada masing-masing individu. Sebab, manfaat tersebut bisa saja tidak terlalu berpengaruh pada sebagian orang, terutama bagi yang memiliki masalah serius seperti katarak.

Namun, dengan menggunakan kacamata anti radiasi, tidak akan membuat keadaan mata memburuk. Namun menggunakan kacamata anti radiasi akan membantu menjaga kesehatan mata.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)