SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efektifkah Kacamata Anti Radiasi Untuk Menjaga Kesehatan Mata?

Kamis, 12 September 2019 15:50 by Rie127 | 584 hits
Efektifkah Kacamata Anti Radiasi Untuk Menjaga Kesehatan Mata?
Image Source: pinterest

DREAMERS.ID - Di era digital sekarang ini, banyak yang orang yang tidak dapat lepas dari gadget dalam kehidupan sehari-hari. Namun terlalu sering menatap layar gadget, seperti laptop, komputer, dan smartphone, diyakini dapat merusak kesehatan mata.

Sinar radiasi yang terdapat dalam perangkat akan membuat mata merah, kering, kelelahan, dan gangguan penglihatan. Untuk mengatasi hal ini, sekarang terdapat kacamata yang memiliki teknologi anti radiasi.

Kacamata anti radiasi adalah kacamata yang dirancang untuk melindungi mata ketika menatap layar komputer, smartphone, ataupun perangkat digital lainnya. Hal ini karena radiasi sinar biru pada gadget dipercaya dapat mengakibatkan sejumlah masalah pada mata.

Kacamata anti radiasi umumnya dilengkapi dengan lapisan lensa anti reflektif yang mampu mengurangi pantulan sinar dari gadget. Sinar biru tersebut dapat menyebabkan mata kelelahan, serta mengganggu kemampuan fokus mata pada layar. Kacamata anti radiasi juga dapat mencegah ketegangan mata sehingga meningkatkan kenyamanan ketika menggunakan gadget.

Baca juga: Sudah Rusak, Kacamata John Lennon Terjual Seharga 2,5 Miliar

Berbeda dengan kacamata biasa yang hanya berfungsi untuk membantu penglihatan, kacamata anti radiasi komputer bertujuan untuk mengoptimalkan penglihatan ketika melihat layar komputer.

Terlalu sering menatap layar komputer bisa menyebabkan kita mengalami gejala Computer Syndrome Vision (CSV) yang menyebabkan sakit kepala, hilang fokus, kelelahan pada mata, mata merah, nyeri leher dan bahu. Dengan menggunakan kacmata anti radiasi dapat mencegah gejala tersebut.

Mengenai efektivitas penggunaan kacamata anti radiasi tergantung pada masing-masing individu. Sebab, manfaat tersebut bisa saja tidak terlalu berpengaruh pada sebagian orang, terutama bagi yang memiliki masalah serius seperti katarak.

Namun, dengan menggunakan kacamata anti radiasi, tidak akan membuat keadaan mata memburuk. Namun menggunakan kacamata anti radiasi akan membantu menjaga kesehatan mata.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Setelah dilakukan uji coba pada awal tahun ini, fitur Direct Message (DM) Instagram akhirnya bisa dinikmati lewat desktop. Seperti diketahui, fitur DM selama ini hanya tersedia pada aplikasi Instagram di seluler....
  • HOT !
    Setelah virus corona menyerang Tiongkok, tepatnya memulai penyebarannya di Wuhan dan memakan banyak korban jiwa, pemerintah melakukan lockdown, agar seluruh masyarakat tetap tinggal di rumah, dan menutup objek objek wisata....
  • HOT !
    Di tengah popularitas aplikasi konferensi video Zoom yang banyak digunakan saat pandemi corona ini, aplikasi tersebut menuai keraguan tentang keamanan data penggunanya. Seakan menjawab kegelisahan itu, Skype pun merilis fitur yang dianggap aman karena diklaim tak memerlukan data pengguna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung SooJung, Kang Minhyuk, Choi MinHo, Other CNBLUE Member, Other f(x) member

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)