SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Generasi Milenial Rela Bayar Mahal Demi Mendapatkan Makanan yang Berkualitas, Benarkah?

Rabu, 11 September 2019 13:49 by Rie127 | 408 hits
Generasi Milenial Rela Bayar Mahal Demi Mendapatkan Makanan yang Berkualitas, Benarkah?
Image Source: okezone

DREAMERS.ID -Dilansir dari Food & Wine, terdapat fakta tentang generasi milenial yang lebih menyukai membeli bahan makanan organik dan makanan sehat. Hal tersebut bermula dari hasil penelitian sejumlah ahli terhadap salah satu supermarket  asal Amerika Serikat (AS), Whole Foods.

Tempat ini diketahui menjual berbagai jenis bahan makanan organik dengan harga yang relatif lebih mahal dibanding supermarket lainnya. Namun, menurut data statistik, Whole Foods memiliki lebih banyak pelanggan dari berbagai kalangan, terutama generasi milenial.

Mereka tidak pernah mengklaim sebagai pemasok bahan makanan paling sehat di AS. Namun, Whole Foods mengakui bahwa mereka cukup ketat dalam memilih bahan makanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Kami selalu mencari bahan makanan paling alami dan organik. Proses pemilihannya sangat ketat dan disesuaikan dengan standar industri. Kami juga memiliki komitmen yang kuat untuk menciptakan sektor agrikultur yang berkelanjutan," tulis Whole Food pada keterangannya.

Baca juga: Studi Ungkap Generasi Milenial Punya Standar Sopan Santun Sendiri

Dengan bantuan sejumlah peneliti dari YouGov, Whole Foods melakukan survei terhadap 1.006 responden dengan rentan usia antara 22 - 37 tahun. Hasilnya, mereka ternyata rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan bahan makanan yang 'jelas' dari segi kualitas dan asal-usulnya.

40% persen di antara mereka mengaku mempertimbangkan kualitas produk saat berbelanja. Sementara 68% responden lain, justru tidak berpikir panjang asalkan mendapat bahan makanan berkualitas. Selain itu, 65% responden mengaku lebih memilih bahan makanan yang jelas asal-usulnya, serta menjunjung nilai-nilai ramah lingkungan.

Selain itu, hasil survei juga menemukan bahwa mayoritas generasi milenial mulai beralih ke bahan makanan organik dan menghindari makanan berkemasan plastik dalam lima tahun terakhir. Hal tersebut tidak terlepas dari komitmen mereka untuk lebih peduli terhadap isu-isu lingkungan.

"Milenial tidak hanya sekadar memasukkan produk ke dalam keranjang mereka saat berbelanja, mereka sangat concern tentang cerita di balik bahan makanan itu diproduksi, nilai kesehatan, dan kualitasnya," kata Sonya Gafsi Oblisk, selaku Whole Foods Market’s Chief Marketing Officer

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kang Daniel terpilih menjadi wajah terbaru untuk promosi brand sepatu PUMA, menggantikan BTS. Foto foto yang menampilkan koleksi terbaru PUMA x Kang Daniel baru saja dirilis dengan kampanye bernama RS X CUBE....
  • HOT !
    Samsung resmi merilis perangkat Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Indonesia pada 14 Januari kemarin. Keduanya, sama sama membawa quad camera alias empat kamera di belakang bodi, di mana A51 memiliki sensor utama 45MP sedangkan A71 64MP....
  • HOT !
    Instagram baru saja merilis beberapa filter baru yang bisa dicoba pengguna melalui fitur Boomerang di Stories. Ada tiga filter baru yang dimunculkan Instagram di tengah popularitas TikTok yang terus menanjak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)