SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjadi Salah Satu Makanan Favorit, Daging Ayam Ternyata Dapat Picu Penyakit Kanker ?

Selasa, 10 September 2019 21:00 by Rie127 | 625 hits
Menjadi Salah Satu Makanan Favorit, Daging Ayam Ternyata Dapat Picu Penyakit Kanker ?
Image Source: perdue

DREAMERS.ID - Daging ayam menjadi salah satu makanan yang diminati oleh setiap orang, daging ayam dapat diolah untuk dijadikan berbagai macam menu, seperti ayam goreng, sup ayam, dan lain sebagainya. Namun, ternyata daging ayam tidak baik bagi kesehatan jika dikonsumsi berlebihan.

Baru-baru ini studi dari Oxford University menemukan, sering makan ayam dikaitkan dengan risiko lebih tinggi terkena limfoma non-Hodgikin, salah satu jenis kanker kelenjar getah bening. Konsumsi ayam juga dihubungkan dengan peningkatan risiko kanker prostat pada laki-laki.

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Epidemiology and Community Health ini merupakan studi pertama yang menemukan adanya hubungan antara konsumsi ayam dengan penyakit kanker.

Hasil tersebut didapat setelah peneliti menganalisa pola makan 475 ribu orang Inggris yang berusia paruh baya sejak 2006-2014. Sekitar 23 ribu orang ditemukan mengidap kanker. Selanjutnya, peneliti menemukan setiap peningkatan 30 gram konsumsi ayam per hari diikuti juga dengan peningkatan risiko terhadap jenis kanker tertentu.

"Asupan unggas secara positif terkait dengan risiko melanoma ganas, kanker prostat dan limfoma non-Hodgkin," dikutip dari the sun

Kanker limfoma non-Hodgkin berkembang dari sejenis sel darah putih yang disebut limfosit. Kondisi ini ditandai dengan kelenjar getah bening yang membengkak di leher, ketiak atau selangkangan, kelelahan yang terus-menerus, sakit perut, demam, keringat malam, penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan, nyeri dada dan masalah pernapasan.

Namun penelitian ini belum menjelaskan hubungan tersebut secara pasti, maka penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui hubungan antara ayam dan kanker ini. American Heart Association (AHA) merekomendasikan untuk membatasi konsumsi daging ayam 3 kali seminggu. Untuk mencukupi kebutuhan protein, ikan, telur, dan kacang-kacangan bisa menjadi pilihan sehat.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Pada 19 September malam, brand perhiasan Cartier mengadakan pesta bertajuk ‘Juste un Clou’ di Seoul, Korea Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh deretan selebriti ternama, baik dari kalangan idola K Pop maupun aktor....
  • HOT !
    Cuka apel merupakan salah satu produk berbahan alami yang diyakini dapat mengatasi masalah jerawat hingga menghilangkan bekas jerawat. Namun, benarkah bahwa cuka apel dapat mengatasi masalah jerawat?...
  • HOT !
    Media sosial menjadi heboh karena sebuah video viral memperlihatkan dua ibu ibu yang terlihat seperti sedang di tengah suasana ‘kondangan’ pernikahan. Reaksi netizen pun beragam, bahkan ada yang yakin jika hal tersebut adalah setting an....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)