home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikuti Beberapa Tips Ini Untuk Buat Warna Kulit Kamu Lebih Merata

Senin, 09 September 2019 15:20 by sukmagayatri | 985 hits
Ikuti Beberapa Tips Ini Untuk Buat Warna Kulit Kamu Lebih Merata
Image source: Fimela

DREAMERS.ID - Masalah warna kulit yang tidak merata mungkin menjadi masalah bagi sebagian orang. Hiperpigmentasi atau warna kulit tidak merata tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti sinar matahari, polusi, radikal bebas, hormonal hingga faktor usia.

Hiperpigmentasi dapat menimbulkan flek hitam yang banyak dan sulit sekali untuk dihilangkan. Nah, berikut ini adalah tips agar kamu terhindar dari Hiperpigmentasi, langsung ikuti cara dibawah ini, yuk!

1. Gunakan Sunscreen


Image source: Well+Good

Paparan sinar UV atau Matahari adalah salah satu faktor yang membuat warna kulit menjadi tidak merata. Oleh karena itu, gunakanlah sunscreen yang mengandung SPF. SPF yang terkandung dalam sunscreen sangatlah beragam, mulai dari SPF 15 hingga SPF 50+. Semakin tinggi SPF maka semakin terlindung kulit anda dari bahaya sinar UV.

2. Jaga Kelembapan Kulit


Image source: The List

Jika kamu tidak menjaga kelembapan kulit, maka kulit akan menjadi rentan kering. Hal tersebut akan membuat flek hitam dan hiperpigmentasi dapat terjadi di kulit. Oleh karena itu, jaga kelembapan kulit dengan menggunakan pelembap dan cleanser. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih yang cukup untuk menghindari kulit yang dehidrasi.

3. Buang Kulit Mati


Image source: Hipwee

Mengeksfoliasi kulit mati ternyata sangat berguna untuk mengatasi hiperpigmentasi. Gunakan produk masker dan scrub untuk menghilangkan kulit mati yang ada di kulit. Kamu juga bisa membuat homemade scrub dengan bahan-bahan seperti: campuran susu dan baking soda, lemon dan gula, serta madu dan oatmeal.

4. Konsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan


Image source: Healthline

Perbanyaklah makanan kaya antioksidan seperti beri-berian, coklat manis, kismis, kurma, jeruk, dan anggur untuk mencegah peradangan pada wajah, mengurangi kerutan, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

5. Perhatikan Kandungan Produk Kecantikan dan Berolahraga


Image source: Sociolla

Untuk kamu yang memakai makeup setiap hari, perlu diperhatikan kandungan makeup dan skincare yang kamu gunakan. Lebih baik jika kamu menggunakan produk makeup dan skincare yang mengandung arang aktif untuk menyerap dan membuang kotoran.

Selain activated charcoal, ada juga oligopeptides, niacinamide, dan zinc glycinate untuk mengontrol produksi melanin; retinol untuk merangsang kolagen. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk berolahraga. Karena dengan berolahraga itu akan membantu untuk mengatasi pigmentasi dan juga mengikis kulit mati pada kulit. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)