SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ikuti Beberapa Tips Ini Untuk Buat Warna Kulit Kamu Lebih Merata

Senin, 09 September 2019 15:20 by sukmagayatri | 909 hits
Ikuti Beberapa Tips Ini Untuk Buat Warna Kulit Kamu Lebih Merata
Image source: Fimela

DREAMERS.ID - Masalah warna kulit yang tidak merata mungkin menjadi masalah bagi sebagian orang. Hiperpigmentasi atau warna kulit tidak merata tersebut dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti sinar matahari, polusi, radikal bebas, hormonal hingga faktor usia.

Hiperpigmentasi dapat menimbulkan flek hitam yang banyak dan sulit sekali untuk dihilangkan. Nah, berikut ini adalah tips agar kamu terhindar dari Hiperpigmentasi, langsung ikuti cara dibawah ini, yuk!

1. Gunakan Sunscreen


Image source: Well+Good

Paparan sinar UV atau Matahari adalah salah satu faktor yang membuat warna kulit menjadi tidak merata. Oleh karena itu, gunakanlah sunscreen yang mengandung SPF. SPF yang terkandung dalam sunscreen sangatlah beragam, mulai dari SPF 15 hingga SPF 50+. Semakin tinggi SPF maka semakin terlindung kulit anda dari bahaya sinar UV.

2. Jaga Kelembapan Kulit


Image source: The List

Jika kamu tidak menjaga kelembapan kulit, maka kulit akan menjadi rentan kering. Hal tersebut akan membuat flek hitam dan hiperpigmentasi dapat terjadi di kulit. Oleh karena itu, jaga kelembapan kulit dengan menggunakan pelembap dan cleanser. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih yang cukup untuk menghindari kulit yang dehidrasi.

3. Buang Kulit Mati


Image source: Hipwee

Mengeksfoliasi kulit mati ternyata sangat berguna untuk mengatasi hiperpigmentasi. Gunakan produk masker dan scrub untuk menghilangkan kulit mati yang ada di kulit. Kamu juga bisa membuat homemade scrub dengan bahan-bahan seperti: campuran susu dan baking soda, lemon dan gula, serta madu dan oatmeal.

4. Konsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan


Image source: Healthline

Perbanyaklah makanan kaya antioksidan seperti beri-berian, coklat manis, kismis, kurma, jeruk, dan anggur untuk mencegah peradangan pada wajah, mengurangi kerutan, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

5. Perhatikan Kandungan Produk Kecantikan dan Berolahraga


Image source: Sociolla

Untuk kamu yang memakai makeup setiap hari, perlu diperhatikan kandungan makeup dan skincare yang kamu gunakan. Lebih baik jika kamu menggunakan produk makeup dan skincare yang mengandung arang aktif untuk menyerap dan membuang kotoran.

Selain activated charcoal, ada juga oligopeptides, niacinamide, dan zinc glycinate untuk mengontrol produksi melanin; retinol untuk merangsang kolagen. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk berolahraga. Karena dengan berolahraga itu akan membantu untuk mengatasi pigmentasi dan juga mengikis kulit mati pada kulit. 

(sgd)

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)