SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kesamaan Antara Gamer Indonesia dan Tiongkok

Jumat, 06 September 2019 15:45 by manachemvr | 524 hits
Ini Kesamaan Antara Gamer Indonesia dan Tiongkok
Image source: Digital Trends

DREAMERS.ID - Pertumbuhan gamer di Indonesia menjadi lahan pendapatan yang meyakinkan untuk beberapa perusahaan teknologi. Black Shark, salah satu startup teknologi asal China menjelaskan bahwa Indonesia merupakan pasar paling cocok untuk menawarkan produk buatannya.

Yang Sun, Vice President Marketing of Black Shark Global menjelaskan dalam jumpa pers dengan awak media bahwa pertumbuhan gamers di Indonesia sangat besar seperti di China, "Indonesia punya potensi pertumbuhan market gaming yang besar, seperti China," kata Yang.

Alasan mengapa terjadi kesamaan pertumbuhan gamers di Indonesia dan China karena masyarakat kedua negara tersebut lebih senang untuk bermain game untuk mengisi waktu luang. Hal ini sejalan dengan perkembangan game yang sudah bisa dimainkan lewat ponsel.

Selain itu, masyarakat Indonesia dan China dinilai ‘betah’ untuk bermain game dengan waktu yang lama.

Meskipun demikan, dua faktor tersebut bukan menjadi satu-satunya alasan Indonesia menjadi potensi besar untuk pasar mobile gaming bagi Black Shark. Diungkapkan bahwa industri gaming itu sendiri yang menjadi ‘celah’ masuknya Black Shark ke pasar gaming Indonesia.

"Pasar gaming itu ada bukan karena kami punya ponsel gaming, ini karena teknologi dan gaming itu sendiri punya jaringan dan platform, itu yang membawa kami ke sana (Indonesia)," tutur Yang.

Seperti yang diketahui, bahwa Black Shark merupakan perusahaan startup yang mempunyai fokus terhadap teknologi gaming, dimulai dari software, hardware, dan layanan gaming.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)