SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengkonsumsi 2 Liter Air Putih Per Hari Ternyata Belum Cukup Untuk Kesehatan Tubuh

Kamis, 05 September 2019 07:00 by Rie127 | 1436 hits
Mengkonsumsi 2 Liter Air Putih Per Hari Ternyata Belum Cukup Untuk Kesehatan Tubuh
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting, dimulai dari mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, termasuk mendapat asupan air putih yang cukup.

Air putih diketahui dapat menjaga kesehatan tubuh, dan mengontrol tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. Sebagian besar orang mungkin pernah mendengar jika kita harus mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari. Namun, nyatanya jumlah asupan air putih pada setiap orang berbeda-beda.

“Air putih yang diperlukan Anda setiap harinya tergantung pada beberapa faktor seperti berat badan, metabolisme tubuh, makanan yang masuk, suhu tubuh, dan seberapa aktif Anda di hari itu,” kata Baruch Fertel, dokter di Cleveland Clinic, Ohio, Amerika Serikat.

Baruch kemudian melanjutkan bahwa aturan meminum air delapan gelas per hari adalah awal mula yang baik. Namun, kamu juga perlu mengonsumsi lebih banyak cairan untuk menggantikan cairan yang telah hilang.

Baca juga: Minum Air Putih Terlalu Banyak Sebabkan Keracunan, Kok Bisa ?

“Misalnya untuk menggantikan cairan yang hilang saat olahraga atau cuaca panas dan lembab. Anda juga mungkin membutuhkan lebih banyak lagi air putih ketika sakit dan demam,” kata dia menambahkan

The Institute of Medicine of The National Academies, AS, menyarankan wanita untuk mengonsumsi rata-rata 2,7 liter air putih atau sekitar 11 gelas per hari. Mereka mengatakan, asupan air juga bisa mendapatkan dari jus, susu, kopi, teh, soda, buah-buahan, sayuran, dan makanan atau minuman lainnya. Namun Fertel menambahkan, tidak semua cairan sama manfaatnya, contohnya alkohol

“Alkohol adalah diuretik, artinya alkohol dapat memiliki efek paradoks dan menyebabkan kehilangan air. Begitu juga dengan kopi,” ucap Fertel.

“Kafein dapat menyesuaikan diri dengan diri, dan menghilangkan efek diuretik seperti pusing atau sakit kepala. Apabila konsumsi kafein konsisten dan tidak berlebihan. Di sisi lain, jika asupan kafein tidak menentu, Anda mungkin akan mengalami efek diuretic.” ujarnya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Miley Cyrus menjadi model kejutan dalam runway Marc Jacobs di New York Fashion Week pada Rabu (12/2/2020) malam....
  • HOT !
    Samsung menggelar acara tahunan ‘Unpacked’ untuk memperkenalkan perangkat terbarunya pada 11 Februari waktu setempat. Dalam perhelatan Unpacked 2020 yang bertempat di The Palace of Fine Arts, San Francisco, AS ini, Samsung resmi meluncurkan tiga flagship Galaxy terbaru, yaitu Galaxy S10, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra....
  • HOT !
    Perangkat baru Oppo yang akan luncurkan dalam waktu dekat, Find X2, dikabarkan bakal membawa peningkatan kualitas layar. Menurut VP Oppo, Brian Shen, layar akan menjadi kunci utama dan nilai jual perangkat ini dengan kemungkinan spesifikasi layar yang diusung Find X2, refresh rate 120hz dan resolusi 2K....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)