home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Buka Cafe Spesial di Jakarta, Bisa Nongkrong Sambil Belajar Privasi

Selasa, 03 September 2019 07:15 by zia92 | 613 hits
Facebook Buka Cafe Spesial di Jakarta, Bisa Nongkrong Sambil Belajar Privasi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Facebook akan membuka cafe spesial di Jakarta pada 13 hingga 15 September mendatang. Tak hanya sekadar untuk nongkrong, cafe yang berlokasi di kawasan Melawai Terpadu (Filosofi Kopi) ini akan mengajak para pengunjungnya untuk memperhatikan keamanan dan privasi pengguna media sosial di dunia maya.

Melansir dari Kompas, Facebook Cafe memiliki konsep layaknya cafe pada umumnya, di mana pengguna bisa memesan makanan dan minuman. Hanya saja, pengguna nantinya akan diberikan pemahaman mengenai fitur privasi yang ada di Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Melalui keterangan resminya, Facebook Cafe terbuka untuk semua kalangan pengguna dan tidak terbatas untuk usia tertentu. Di sini, para pengguna akan diajak untuk melakukan Privacy Checkup di ketiga akun media sosial tersebut. "Mereka juga memiliki kesempatan untuk belajar dan meningkatkan pengaturan privasi mereka di Facebook, Instagram dan WhatsApp," tulis Facebook.

Baca juga: Facebook Luncurkan Fitur Video Call untuk 50 Orang, Bakal Bisa Terhubung Instagram dan WhatsApp

Facebook juga menyatakan bahwa melindungi data pribadi pengguna merupakan perhatian utama Facebook dalam menjaga keamanan privasi di dunia maya. Saat ini memang masih banyak pengguna media sosial yang belum paham bagaimana dan apa pentingnya pengaturan privasi di akun Facebook, Instagram dan WhatsApp yang mereka miliki.

Sebelumnya, Facebook juga sempat tersandung kasus kebocoran data besar yang terjadi di tahun 2018 lalu. Ada lebih dari 80 juta data pengguna bocor ke pihak luar dan disalahgunakan. Cambridge Analytica merupakan pihak yang dituding menjadi penyebab masalah ini. Saking besarnya kasus tersebut, sampai-sampai Facebook harus membayar miliaran dollar AS sebagai denda atas kesalahan tersebut.

Sejak saat itu warganet semakin skeptis terhadap keamanan dan privasi data pengguna yang seringkali digembar-gemborkan oleh Facebook. Alhasil, sebagai salah satu upaya untuk menyadarkan pengguna akan pentingnya pengaturan privasi dan data, Facebook harus melakukan sejumlah langkah, termasuk dengan membuka Facebook Cafe ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Lipstick merupakan salah satu make up yang penting untuk penampilan perempuan yang membuat tampilan wajah lebih sempurna dan menambah kepercayaan diri. Maka dari itu sangat dijaga agar bertahan, namun tampaknya sulit di era new normal karena diharuskan memakai masker....
  • HOT !
    Korea Selatan memberlakukan pembatasan perjalanan internasional akibat penyebaran COVID 19, sehingga banyak orang lokal yang berlibur musim panas di dalam negeri. Salah satu lokasi wisata tujuan yang aman dengan protokol kesehatan ketat adalah kota Daejeon....
  • HOT !
    Sebagian besar masayarakat pasti menganggap bahwa pembungkus yang digunakan untuk membungkus makanan telah teruji dan aman, terutama pembungkus pada makanan cepat saji....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)