SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Akan Kenakan PPN 10% Untuk 'Google AdSense' Mulai Oktober Mendatang

Senin, 02 September 2019 20:45 by manachemvr | 572 hits
Google Akan Kenakan PPN 10% Untuk 'Google AdSense' Mulai Oktober Mendatang
Image source: Ezoic.com

DREAMERS.ID - Google AdSense merupakan teknologi yang diciptakan untuk layanan jasa periklanan digital. Seluruh pemilik blog maupun website dapat mendaftarkan websitenya untuk menampilkan iklan.

Dalam halaman website, Google menampilkan iklan yang berbentuk teks, video, gambar, ataupun gabungan. Dengan iklan ini, pemilik website dapat memperoleh uang ketika pengunjung website mengklik iklan.

Dengan bertindak sebagai penerbit invoice dan reseller jasa, Google Indonesia akan memungut Pajak Pertambahan Nilai sebesar 10% untuk seluruh iklan yang terbit di Indonesia.

"Aturan ini berlaku untuk akun Google Ads dengan alamat penagihan di Indonesia," kata Google melansir Detik.

Aturan ini secara resmi akan berlaku mulai tanggal 1 Oktober 2019. Selain itu Google menjelaskan bahwa pengguna jasa iklan akan mendapatkan potongan pajak 2% dari pembayaran jika diberikan bukti slip pemotongan pajak original atau bukti potong.

"Untuk pelanggan dengan status pembayar PPN, Anda diharuskan memberi Google bukti pembayaran PPN (Surat Setoran Pajak/SSP) dengan mengirimkan dokumen fisik yang asli dan ditandatangani," tulis Google.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)