SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Walaupun Beri Dampak Positif, Menonton Film Horor Dapat Menjadi Penyebab Pengentalan Darah Lho!

Sabtu, 31 Agustus 2019 13:00 by Rie127 | 590 hits
Walaupun Beri Dampak Positif, Menonton Film Horor Dapat Menjadi Penyebab Pengentalan Darah Lho!
Image Source: istock

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui bahwa film horror adalah sebuah film untuk memicu adrenalis bagi setiap orang yang ingin mencobanya. Film horror juga dapat dijadikan pelampiasan dikala hati sedang sedih akibat percintaan.

Selain itu menonton film horror juga memiliki manfaat bagi kesehatan, seperti dapat menghilangkan rasa takut, menahan tindakan untuk melakukan kekerasan, serta baik bagi sistem kekebalan tubuh.

Sayangnya, walaupun memiliki dampak yang positif, menonton film horror juga memiliki dampak negatif bagi tubuh, dan pastinya berdampak pada kesehatan. Berikut ini merupakan dampak negatif menonton film horror yang dapat kamu alami.

1. Meningkatkan Risiko Pengentalan Darah

Beberapa peneliti menemukan bahwa sering menonton film horor dapat membuat darah semakin mengental. Meski demikian, pembekuan darah yang muncul ini diprediksi tidak akan mengarah pada pembentukan gumpalan darah.

2. Gangguan Tidur

Baca juga: Bikin Bangga, Cinta Laura Dinobatkan Jadi Aktris Terbaik di Official Latino Film Festival 2019

Penelitian menyebutkan bahwa orang-orang yang menonton film horor sebelum usia 14 tahun, akan mengalami gangguan tidur. Mereka juga sering merasa cemas dengan kegiatan yang seharusnya aman.

Walaupun film horor hanyalah cerita yang diciptakan dari imajinasi pembuatnya, jika anak-anak, khususnya mereka yang berumur lima hingga tujuh tahun menonton film horror, mereka cenderung akan mempercayai apa yang mereka lihat dan belum bisa membedakan fantasi dan realita.

3. Meningkatkan Potensi Pingsan

Saat sedang merasa takut atau cemas, tubuh akan melepaskan hormon adrenalin. Jantung kemudian memompa darah semakin banyak ke bagian kaki sebagai persiapan untuk lari.

Sebagai akibatnya, aliran darah ke bagian tubuh atas, khususnya kepala menjadi berkurang dan mengakibatkan seseorang mudah pingsan. Kondisi ini bisa saja terjadi ketika kamu sangat ketakutan saat menonton film horor.

Menonton film horror memang tidak dilarang, namun jika memang kamu adalah tipe orang yang takut akan hal-hal msitis, sebaiknya kamu meghindari genre film seperti ini. Terlepas dari cerita yang menarik, atau artis yang bermain dalam film tersebut, sebaiknya kamu lebih mengutamakan kesehatanmu dengan menjauhi dampak negatif dari menonton film horror.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Miley Cyrus menjadi model kejutan dalam runway Marc Jacobs di New York Fashion Week pada Rabu (12/2/2020) malam....
  • HOT !
    Samsung menggelar acara tahunan ‘Unpacked’ untuk memperkenalkan perangkat terbarunya pada 11 Februari waktu setempat. Dalam perhelatan Unpacked 2020 yang bertempat di The Palace of Fine Arts, San Francisco, AS ini, Samsung resmi meluncurkan tiga flagship Galaxy terbaru, yaitu Galaxy S10, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra....
  • HOT !
    Perangkat baru Oppo yang akan luncurkan dalam waktu dekat, Find X2, dikabarkan bakal membawa peningkatan kualitas layar. Menurut VP Oppo, Brian Shen, layar akan menjadi kunci utama dan nilai jual perangkat ini dengan kemungkinan spesifikasi layar yang diusung Find X2, refresh rate 120hz dan resolusi 2K....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)