SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menoton Film Horor Tenyata Memiliki Dampak Positif Bagi Kesehatan, Ini Penjelasannya

Jumat, 30 Agustus 2019 19:00 by Rie127 | 526 hits
Menoton Film Horor Tenyata Memiliki Dampak Positif Bagi Kesehatan, Ini Penjelasannya
Image Source: nationalgeographicindonesia

DREAMERS.ID - Film horror memang menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menguji adrenalin. Dengan tampilan serta sound effect yang mendukung dapat membuat suasana menjadi tambah menyeramkan.

Mungkin bagi yang tidak menyukai film horror, mereka aka bertanya-tanya apa manfaat dari menonton sebuah film yang hanya membuat penonton merasa ketakutan di sepanjang film.

Namun, ternyata menonton film horor memiliki dampak positif untuk kesehatan bagi penonton film horror. Berikut ini merupakan dampak positif untuk kesehatan bagi kamu yang menyukai film horror.

1. Baik Untuk Kekebalan Tubuh

Ketika sedang mengalami rasa takut saat menonton film horor, ritme pernapasan dan denyut jantung akan meningkat. Pembuluh darah perifer akan menyempit, sementara pembuluh darah pusat akan melebar.

Pelebaran pembuluh darah pusat akan membawa oksigen dan nutrisi yang berlimpah untuk organ-organ vital. Kadar glukosa dalam darah juga akan bertambah, sehingga menyediakan simpanan energi jika dibutuhkan.

Baca juga: Lebih Seram Dari 'Pengabdi Setan', Ini Kisah Mistis yang Dialami Pemain 'Perempuan Tanah Jahanam'

Demikian pula dengan kadar kalsium dan sel darah putih yang turut meningkat dalam tubuh. Peningkatan jumlah sel darah putih ini tentu baik untuk sistem kekebalan tubuh.

2. Dapat Membakar Kalori

Sekelompok peneliti dari Universitas Westminster di London menemukan bahwa orang-orang yang menonton film horor selama 90 menit, dapat membakar hingga 180 kalori. Uniknya, jumlah kalori yang dibakar ini lebih banyak daripada ketika berjalan kaki selama 30 menit.

3. Membantu Mengatasi Rasa Takut

Menonton film horor dapat membantu seseorang untuk menghadapi rasa takut terhadap kekerasan yang sebenarnya. Tidak hanya itu, menonton film horor juga bisa menjadi salah satu langkah untuk membantu seseorang dalam mengendalikan rangsangan untuk bertindak agresif atau kejam. Dengan ini, orang dapat menahan keinginan untuk melakukan kekerasan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)