SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menoton Film Horor Tenyata Memiliki Dampak Positif Bagi Kesehatan, Ini Penjelasannya

Jumat, 30 Agustus 2019 19:00 by Rie127 | 572 hits
Menoton Film Horor Tenyata Memiliki Dampak Positif Bagi Kesehatan, Ini Penjelasannya
Image Source: nationalgeographicindonesia

DREAMERS.ID - Film horror memang menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menguji adrenalin. Dengan tampilan serta sound effect yang mendukung dapat membuat suasana menjadi tambah menyeramkan.

Mungkin bagi yang tidak menyukai film horror, mereka aka bertanya-tanya apa manfaat dari menonton sebuah film yang hanya membuat penonton merasa ketakutan di sepanjang film.

Namun, ternyata menonton film horor memiliki dampak positif untuk kesehatan bagi penonton film horror. Berikut ini merupakan dampak positif untuk kesehatan bagi kamu yang menyukai film horror.

1. Baik Untuk Kekebalan Tubuh

Ketika sedang mengalami rasa takut saat menonton film horor, ritme pernapasan dan denyut jantung akan meningkat. Pembuluh darah perifer akan menyempit, sementara pembuluh darah pusat akan melebar.

Pelebaran pembuluh darah pusat akan membawa oksigen dan nutrisi yang berlimpah untuk organ-organ vital. Kadar glukosa dalam darah juga akan bertambah, sehingga menyediakan simpanan energi jika dibutuhkan.

Baca juga: Bikin Bangga, Cinta Laura Dinobatkan Jadi Aktris Terbaik di Official Latino Film Festival 2019

Demikian pula dengan kadar kalsium dan sel darah putih yang turut meningkat dalam tubuh. Peningkatan jumlah sel darah putih ini tentu baik untuk sistem kekebalan tubuh.

2. Dapat Membakar Kalori

Sekelompok peneliti dari Universitas Westminster di London menemukan bahwa orang-orang yang menonton film horor selama 90 menit, dapat membakar hingga 180 kalori. Uniknya, jumlah kalori yang dibakar ini lebih banyak daripada ketika berjalan kaki selama 30 menit.

3. Membantu Mengatasi Rasa Takut

Menonton film horor dapat membantu seseorang untuk menghadapi rasa takut terhadap kekerasan yang sebenarnya. Tidak hanya itu, menonton film horor juga bisa menjadi salah satu langkah untuk membantu seseorang dalam mengendalikan rangsangan untuk bertindak agresif atau kejam. Dengan ini, orang dapat menahan keinginan untuk melakukan kekerasan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Miley Cyrus menjadi model kejutan dalam runway Marc Jacobs di New York Fashion Week pada Rabu (12/2/2020) malam....
  • HOT !
    Samsung menggelar acara tahunan ‘Unpacked’ untuk memperkenalkan perangkat terbarunya pada 11 Februari waktu setempat. Dalam perhelatan Unpacked 2020 yang bertempat di The Palace of Fine Arts, San Francisco, AS ini, Samsung resmi meluncurkan tiga flagship Galaxy terbaru, yaitu Galaxy S10, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra....
  • HOT !
    Perangkat baru Oppo yang akan luncurkan dalam waktu dekat, Find X2, dikabarkan bakal membawa peningkatan kualitas layar. Menurut VP Oppo, Brian Shen, layar akan menjadi kunci utama dan nilai jual perangkat ini dengan kemungkinan spesifikasi layar yang diusung Find X2, refresh rate 120hz dan resolusi 2K....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)