SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada Membaca Cerita Viral Macam 'KKN Di Desa Penari' Jika Sadar Punya Ciri Ini

Kamis, 29 Agustus 2019 22:00 by reinasoebisono | 75494 hits
Waspada Membaca Cerita Viral Macam 'KKN Di Desa Penari' Jika Sadar Punya Ciri Ini
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Tak bisa dipungkiri jika dalam beberapa hari terakhir, sebuah kisah mistis berkembang viral dalam sekejap. Kisah tersebut ditulis oleh sebuah akun bernama Simple Man yang mengaku menceritakan kisah kenalannya.

Menarik perhatian karena thread berjudul ‘KKN Di Desa Penari’ diceritakan berbagian-bagian hingga ratusan tweet yang dinantikan netizen. Bahkan keluar lagi versi baru dari sudut pandang tokoh lain dalam ceritanya.

Namun dari sisi psikologis, ternyata ada hal-hal yan harus diperhatikan ketika membaca atau menyimak cerita horor semacam ini. Memang tidak spesifik harus cerita ‘KKN Di Desa Penari’, namun ada toleransi diri yang harus diperhatikan.

"Orang yang mudah cemas sebaiknya menghindari konsumsi materi horor, karena dapat memberikan dampak negatif. Hal serupa pada yang merasa kegiatannya terganggu usai menonton, membaca, atau mendengar cerita horor," kata psikolog Gracia Ivonika dari Personal Growth.

Via Detik, Gracia mengatakan, pengalaman tersebut menjadi informasi untuk mengetahui kadar toleransi terhadap materi horor. Pengalaman selanjutnya menjadi bahan refleksi sebelum kembali menikmati cerita horor atau konten misteri lainnya.

Mengenali batasan diri sendiri menjadi syarat utama sebelum menikmati materi horor. Gracia mengatakan, setiap orang memiliki toleransi atas berbagai emosi. Termasuk toleransi atas perasaan takut, gelisah, cemas, dan berbagai emosi lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)