home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada Membaca Cerita Viral Macam 'KKN Di Desa Penari' Jika Sadar Punya Ciri Ini

Kamis, 29 Agustus 2019 22:00 by reinasoebisono | 75638 hits
Waspada Membaca Cerita Viral Macam 'KKN Di Desa Penari' Jika Sadar Punya Ciri Ini
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Tak bisa dipungkiri jika dalam beberapa hari terakhir, sebuah kisah mistis berkembang viral dalam sekejap. Kisah tersebut ditulis oleh sebuah akun bernama Simple Man yang mengaku menceritakan kisah kenalannya.

Menarik perhatian karena thread berjudul ‘KKN Di Desa Penari’ diceritakan berbagian-bagian hingga ratusan tweet yang dinantikan netizen. Bahkan keluar lagi versi baru dari sudut pandang tokoh lain dalam ceritanya.

Namun dari sisi psikologis, ternyata ada hal-hal yan harus diperhatikan ketika membaca atau menyimak cerita horor semacam ini. Memang tidak spesifik harus cerita ‘KKN Di Desa Penari’, namun ada toleransi diri yang harus diperhatikan.

"Orang yang mudah cemas sebaiknya menghindari konsumsi materi horor, karena dapat memberikan dampak negatif. Hal serupa pada yang merasa kegiatannya terganggu usai menonton, membaca, atau mendengar cerita horor," kata psikolog Gracia Ivonika dari Personal Growth.

Via Detik, Gracia mengatakan, pengalaman tersebut menjadi informasi untuk mengetahui kadar toleransi terhadap materi horor. Pengalaman selanjutnya menjadi bahan refleksi sebelum kembali menikmati cerita horor atau konten misteri lainnya.

Mengenali batasan diri sendiri menjadi syarat utama sebelum menikmati materi horor. Gracia mengatakan, setiap orang memiliki toleransi atas berbagai emosi. Termasuk toleransi atas perasaan takut, gelisah, cemas, dan berbagai emosi lainnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bagi kamu penggemar EXO pasti sudah tidak asing dengan Cofioca yang dikenal sebagai kafe bubble tea, berlokasi di kawasan Gangnam gu, Seoul. Cofioca menjadi terkenal karena kafe favoritnya Sehun....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....
  • HOT !
    Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik Jun Ji Hyun yang bermain bersama Lee Min Ho di drama The Legend of the Blue Sea pada 2016 lalu. Hingga kini, Jun Ji Hyun masih menjaga bentuk tubuh idealnya meski sudah berumur 38 tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)