SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tergolong Penyakit Kronis, Binge Eating Dapat Disembuhkan Dengan Cara Ini!

Kamis, 29 Agustus 2019 18:15 by Rie127 | 687 hits
Tergolong Penyakit Kronis, Binge Eating Dapat Disembuhkan Dengan Cara Ini!
Image Source: doktersehat

DREAMERS.ID - Bagi penderita Binge Eating yang ingin terlepas dari penyakit tersebut, awalnya mereka akan merasa kesulitan juga berhenti untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak. Karena itu, peran teman dan keluarga sangat dibutuhkan untuk proses kesembuhan si penderita.

Pengobatan bagi penderita yang mengalami Binge Eating bertujuan agar si penderita dapat mengurangi kebiasaan buruk tersebut dan dapat mengawali hidup yang lebih sehat.

Walaupun Binge Eating tergolong penyakit yang kronis, Binge Eating dapat disembuhkan. Berikut ini merupakan beberapa cara yang disarankan oleh dokter spesialis jiwa. Yuk simak dibawah ini.

1. Menjalani Psikoterapi

Jenis psikoterapi yang dapat dicoba untuk menyembuhkan Binge Eating meliputi psikoterapi interpersonal, Cognitive Behavioral Therapy (CBT), dan terapi perilaku dialektik.

2. Mengkonsumi Obat Sesuai Resep Dokter

Baca juga: Tidak Hanya Disebabkan Oleh Pola Makan, Binge Eating Dapat Terjadi Karena Keturunan

Terdapat beberapa jenis obat yang diberikan oleh dokter untuk mengatasi Binge Eating. Mulai dari obat stimulan, antidepresan, serta antikonvulsan. Pastikan pasien meminum obat sesuai dengan petunjuk dari dokter, sehingga pasien dapat melewati proses penyembuhan dengan baik.

3. Menjalani Program Diet Yang Benar

Program diet sebenarnya tidak dianjurkan bagi pengidap penyakit Binge Eating yang sedang menjalani pengobatan. Karena kegagalan diet dapat memicu periode Binge Eating. Jika ingin melakukan diet, program diet ini sebaiknya diawasi oleh dokter atau ahli gizi.

Langkah ini dimaksudkan untuk memastikan kebutuhan nutrisi pasien tetap terpenuhi selama diet berlangsung. Selain obesitas, penderita juga dapat mengalami diabetes tipe 2, penyakit jantung, kadar kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi di kemudian hari.

Karena penderita sulit untuk menghentikan kebiasaannya, peran keluarga, teman-teman sangat dibutuhkan untuk menemani penderita menjalani pemeriksaan ke dokter. Dengan ini, diagnosis dan penanganan Binge Eating yang tepat dapat menyembuhkan pasien.
 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Aksesori Rinaldy A. Yunardi kembali diakui oleh selebriti dunia. Belum lama ini Katy Perry terlihat mengenakan topi baret rancangan Rinaldy dalam acara Ellen DeGeneres Show....
  • HOT !
    Brand fesyen ‘Bstroy’ baru baru ini memperoleh kecaman keras dari netizen setelah mengeluarkan koleksi jaket yang memakai nama nama sekolah lokasi tragedi penembakan brutal....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)