SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tergolong Penyakit Kronis, Binge Eating Dapat Disembuhkan Dengan Cara Ini!

Kamis, 29 Agustus 2019 18:15 by Rie127 | 705 hits
Tergolong Penyakit Kronis, Binge Eating Dapat Disembuhkan Dengan Cara Ini!
Image Source: doktersehat

DREAMERS.ID - Bagi penderita Binge Eating yang ingin terlepas dari penyakit tersebut, awalnya mereka akan merasa kesulitan juga berhenti untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang banyak. Karena itu, peran teman dan keluarga sangat dibutuhkan untuk proses kesembuhan si penderita.

Pengobatan bagi penderita yang mengalami Binge Eating bertujuan agar si penderita dapat mengurangi kebiasaan buruk tersebut dan dapat mengawali hidup yang lebih sehat.

Walaupun Binge Eating tergolong penyakit yang kronis, Binge Eating dapat disembuhkan. Berikut ini merupakan beberapa cara yang disarankan oleh dokter spesialis jiwa. Yuk simak dibawah ini.

1. Menjalani Psikoterapi

Jenis psikoterapi yang dapat dicoba untuk menyembuhkan Binge Eating meliputi psikoterapi interpersonal, Cognitive Behavioral Therapy (CBT), dan terapi perilaku dialektik.

2. Mengkonsumi Obat Sesuai Resep Dokter

Baca juga: Tidak Hanya Disebabkan Oleh Pola Makan, Binge Eating Dapat Terjadi Karena Keturunan

Terdapat beberapa jenis obat yang diberikan oleh dokter untuk mengatasi Binge Eating. Mulai dari obat stimulan, antidepresan, serta antikonvulsan. Pastikan pasien meminum obat sesuai dengan petunjuk dari dokter, sehingga pasien dapat melewati proses penyembuhan dengan baik.

3. Menjalani Program Diet Yang Benar

Program diet sebenarnya tidak dianjurkan bagi pengidap penyakit Binge Eating yang sedang menjalani pengobatan. Karena kegagalan diet dapat memicu periode Binge Eating. Jika ingin melakukan diet, program diet ini sebaiknya diawasi oleh dokter atau ahli gizi.

Langkah ini dimaksudkan untuk memastikan kebutuhan nutrisi pasien tetap terpenuhi selama diet berlangsung. Selain obesitas, penderita juga dapat mengalami diabetes tipe 2, penyakit jantung, kadar kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi di kemudian hari.

Karena penderita sulit untuk menghentikan kebiasaannya, peran keluarga, teman-teman sangat dibutuhkan untuk menemani penderita menjalani pemeriksaan ke dokter. Dengan ini, diagnosis dan penanganan Binge Eating yang tepat dapat menyembuhkan pasien.
 

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Miley Cyrus menjadi model kejutan dalam runway Marc Jacobs di New York Fashion Week pada Rabu (12/2/2020) malam....
  • HOT !
    Samsung menggelar acara tahunan ‘Unpacked’ untuk memperkenalkan perangkat terbarunya pada 11 Februari waktu setempat. Dalam perhelatan Unpacked 2020 yang bertempat di The Palace of Fine Arts, San Francisco, AS ini, Samsung resmi meluncurkan tiga flagship Galaxy terbaru, yaitu Galaxy S10, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra....
  • HOT !
    Perangkat baru Oppo yang akan luncurkan dalam waktu dekat, Find X2, dikabarkan bakal membawa peningkatan kualitas layar. Menurut VP Oppo, Brian Shen, layar akan menjadi kunci utama dan nilai jual perangkat ini dengan kemungkinan spesifikasi layar yang diusung Find X2, refresh rate 120hz dan resolusi 2K....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)