SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Bahayanya Jika Melepas Alas Kaki di Pesawat

Rabu, 28 Agustus 2019 19:00 by Rie127 | 621 hits
Ini Bahayanya Jika Melepas Alas Kaki di Pesawat
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Ketika melakukan penerbangan jarak jauh, tentunya pernah terpikirkan untuk melepas alas kaki agar lebih nyaman selama dalam perjalanan. Namun walaupun tidak ada larangan untuk melepas alas kaki, ternyata kamu tidak dianjurkan untuk melepasnya.

Melansir dari situs Reader's Digest, melepas sepatu dan bertelanjang kaki akan membuat kamu terpapar oleh kuman. Tidak dipungkiri pada benda apapun terdapat berbagai macam kuman, terlebih pada toilet di pesawat. Walau terlihat bersih, nyatanya toilet tersebut tidak benar-benar bersih.

Toilet hanya diberi semprotan desinfektan, di lap dan mengisi ulang tisu toilet. Kebersihan kamar mandi pesawat ada pada pihak maskapai karena tidak bergantung pada Administrasi Penerbangan Federal. 


Image Source: liputan6

Selain terkena kuman di kamar mandi, diketahui karpet pesawat hanya dibersihkan pada tempat yang kotor, tidak seluruh area. Ini bisa menyebabkan penyebaran bakteri pada kaki Anda.

Baca juga: Intip Persiapan Penerbangan Terlama di Dunia Berdurasi 19 Jam!

Selain berbahaya, melepas alas kaki juga suatu etiket yang dianggap menjijikan. Dengan meletakkan kaki di atas sandaran tangan bangku depan, kamu akan mengganggu orang lain dan dianggap tidak sopan.

"Selama keadaan darurat, Anda bisa merusak kaki saat berlari di lorong yang dipenuhi pecahan kaca, api, dan pecahan logam," kata Tony Kuna, mantan seorang Pramugari awak kabin dilansir dari media The Sun. 

Tony menyarankan, bawalah sandal ringan seperti sandal hotel jika ingin melepas alas kaki dan membiarkan jari-jari kaki menghirup udara segar. Namun perlu diperhatikan, sebelum memutuskan untuk melepas sepatu di penerbangan, pastikan dulu kalau kaki Anda benar-benar bersih.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan kini tidak hanya menjadi negara yang semakin maju, tetapi juga ramah muslim. Terdapat satu area populer yang bisa dibilang seperti pusat wisata muslim yang berkunjung ke negeri ginseng, yaitu The Islamic Street....
  • HOT !
    WhatsApp hadir dengan beragam fitur mulai dari pengiriman pesan online hingga panggilan suara dan video. Tetapi ternyata Uni Emirat Arab memblokir akses pengguna untuk menggunakan fitur panggilan suara/video....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, Facebook menggugat NSO Group atas tuduhan menyalahgunakan spyware Pegasus untuk meretas ponsel milik 1.400 orang melalui panggilan telepon WhatsApp, yang diduga mengincar sejumlah jurnalis, pengacara, aktivis hak asasi manusia (HAM), hingga politikus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)